JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ngeri, Kronologi Kecelakaan Expander,  Fortuner, Tronton dan 2 Motor di Banaran Sragen. Expander Ringsek Usai Nyasak Sana Sini 

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Sambungmacan, Sragen Kamis (22/8/2019). Foto kolase/Wardoyo
   
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Sambungmacan, Sragen Kamis (22/8/2019). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraaan terjadi di jalur Sragen-Ngawi, tepatnya di dekat jembatan perbatasan Sragen dan Ngawi, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen, Kamis (22/8/2019) siang menyisakan cerita miris.

Kecelakaan tragis itu melibatkan sebuah truk tronton, dua mobil dan dua pengendara motor. Dua mobil ringsek lantaran terlibat tabrakan dari arah depan sebelum kemudian menghantam tronton dan motor.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.  Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Fortuner B 689 CIK, Mitsubishi eXpander H 8771 SE, Truk tronton Hino bernopol L 8783 UK,  motor Yamaha Vixion AE 4865 MH dan motor Yamaha Vega KT 4340 PI.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , mobil Expander dikemudikan Edy Prayitno (46) warga Turirejo RT 3/2, Demak, Jateng.

Mobil Fortuner dikemudikan Anjas Aswari (43) asal Joho, Manahan,  Banjarsari, Solo dan membawa dua penumpang yakni Gemala Mahendra (21) mahasiswa asal alamat yang sama dan Hayunda Izaz (21) mahasiswa asal Semanggi RT  2/11, Pasar Kliwon, Solo.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Kemudian tronton Hino dikemudikan  Sudiono (38) asal Jonggrang RT 3/1, Barat, Magetan, Jatim.

Sementara, dua pemotor masing-masing Yamaha Vega dikendarai Rahmat (39) warga Ngelo, Mantingan, Ngawi, Jatim. Sedang Yamaha Vixion dikendarai Wijanarko (28) asal Ngrancang, Mantingan, Ngawi, Jatim.

Akibat kecelakaan itu, mobil Expander dan Fortuner ringsek hampir separuh bodi mobil. Pun dengan motor juga mengalami rusak parah.

Dari hasil olah TKP kepolisian, tiga orang jadi korban dalam insiden itu. Dua diantaranya dari mobil Fortuner dan satu dari motor Vixion. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Dari hasil olah TKP kepolisian, kecelakaan bermula ketika tronton dan Expander melaju dari arah Sragen atau barat.

Sementara Fortuner dan dua motor melaju dari arah timur. Sesampai di lokasi yang jalannya menyempit, sopir Expander nekat hendak mendahului tronton di depannya.

Nahas, karena kurang perhitungan, Expander justru langsung berhadapan dengan Fortuner yang melaju dari timur.

Karena terjepit dan jarak sudah dekat,  Expander tak bisa menghindar dan langsung duel dengan Fortuner.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Benturan keras membuat Expander terpental dan menghantam tronton di sebelah kirinya.

Setelah menghantam tronton, Expander kembali terpental dan menggasak Fortuner. Sementara dua motor di belakang Fortuner kena apes dan gagal menghindar.

Motor ikut bertubrukan hingga rusak parah. Dari olah TKP polisi, kecelakaan dipicu ulah pengemudi Expander yang nekat mendahului tanpa memperhatikan situasi.

Salah satu korban paling parah adalah Wijanarko (26) karyawan saha mebel asal Ngrancang, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur. Menurut paman korban, Prasojo (55), keponakannya itu mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dan hendak berangkat bekerja ke wilayah Banaran, Sambungmacan, Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi menbenarkan kecelakaan beruntun tersebut. Ia mengatakan sesaat setelah menerima laporan, tim langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sejumlah penumpang Fortuner dan pengendara motor hanya mengalami luka.

“Saat ini kasusnya sudah ditangani penyidik,” paparnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com