JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PAN Usung Umar Hasyim-Abdullah AA Maju Pilwakot Solo

PAN
   
PAN

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meskipun Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solo periode 2020-2025 masih jauh di mata, namun sejumlah partai politik bersiap mengambil langkah mulai sekarang. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN) yang berencana mengusung pasangan politikus daerah Umar Hasyim dan Abdulla AA maju dalam Pilwakot 2020

Terkait hal itu, Ketua DPD PAN Solo, Ahmad Sapari mengaku tengah merumuskan langkah guna melenggangkan dua nama tersebut maju sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Solo. Pengalaman dan kompetensi kedua politikus senior tersebut dinilai layak memimpin Kota Budaya.

“Keduanya menjadi pasangan sangat serasi. Pak Umar merupakan politisi senior, pernah menjadi Wakil Ketua DPRD, memahami birokrasi serta politik di Kota Solo. Beliau juga seorang politisi yang matang. Sedangkan Pak Abdullah AA juga memiliki ketegasan dan kemampuan kepemimpinan yang mumpuni,” urainya, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Seperti diketahui, Umar Hasyim yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah merupakan anggota DPRD Kota Surakarta periode 2014-2019. Sedangkan Abdullah AA adalah Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Solo yang juga merupakan anggota DPRD Kota Surakarta periode yang sama dengan Umar Hasyim.

“Untuk sementara, kedua nama itu akan terus didalami, termasuk melakukan komunikasi dengan keduanya. Memang keduanya belum memberikan jawaban pasti kepada partai, namun saya yakin keduanya baik Pak Umar maupun Pak Abdullah memiliki satu misi untuk membangun Kota Solo yang lebih baik. Soal perbedaan partai Pak Abdullah, saya pikir tidak terlalu masalah. Apalagi beliau sebelum di Hanura merupakan pengurus PAN Solo. Atau kalau memungkinkan beliau kembali ke partai lamanya,” imbuh Sapari.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Sementara itu, Abdullah AA mengaku siap untuk dicalonkan manu dalam Pilwakot Solo 2020.

“Saya selalu siap jika memanv dipercaya untuk maju, baik sebagai calon walikota ataupun calon wakil walikota. Ke depan demi masyarakat lebih baik,* tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com