JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PDIP Sragen Resmi Tunjuk Nama Ini Sebagai Pimpinan Sementara DPRD 2019-2024. Setwan Tunggu Kandidat dari PKB 

Kondisi depan pintu gerbang kantor DPRD Sragen. Foto/Wardoyo
   
Kondisi depan pintu gerbang kantor DPRD Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno resmi ditunjuk menjadi pimpinan sementara DPRD Sragen periode 2019-2024. Kepastian itu terungkap dari surat DPC perihal pimpinan sementara DPRD yang dikirimkan ke Sekretariat DPRD Sragen, Rabu (14/8/2019).

Sekretaris DPRD Sragen, Joko Saryono mengungkapkan sudah menerima surat dari DPC PDIP perihal nama yang akan ditunjuk menjadi pimpinan DPRD sementara. Nama yang ditunjuk itu adalah Suparno.

“Suratnya sudah masuk dan kami terima. DPC PDIP menunjuk Suparno sebagai pimpinan sementara,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/8/2019).

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Ia mengatakan jatah pimpinan sementara memang menjadi milik PDIP dan PKB yang merupakan dua parpol peraih kursi terbanyak di periode 2019-2024. Hasil pleno KPU, PDIP meraih 13 kursi sedang PKB tujuh kursi.

Untuk PKB, surat pemberitahuan ke partai sudah dilayangkan beberapa waktu lalu.

Namun hingga kini belum ada surat balasan dan siapa yang ditunjuk mengisi jabat pimpinan sementara. Joko menambahkan pimpinan sementara nantinya akan bertugas memimpin sidang setelah DPRD baru dilantik, membentuk alat kelengkapan DPRD hingga terbentuknya pimpinan DPRD definitif.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Kalau bisa memang sesegera mungkin. Kalau kami hanya menyampaikan pemberitahuan, soal kewenangan penunujukan ada di partai,” tukasnya.

Terpisah, Suparno mengaku memang sudah mengirimkan surat penunjukan pimpinan sementara itu ke Sekretariat DPRD tadi siang. Namun soal namanya yang ditunjuk, ia mengaku tak mengetahui.

“Suratnya tadi memang saya yang ngantar ke DPRD. Saya hanya ditugasi mengantar. Tadi masih amplopan dan saya juga enggak tahu kalau saya yang ditunjuk,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menyampaikan dirinya hanya kader partai dan siap ditugaskan apapun. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com