JOGLOSEMARNEWS.COM Market

Peduli Pada Kakek-Nenek, Anak Perusahaan Sido Muncul Berikan Santunan Tunai Langsung kepada Ratusan Lansia

Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan santunan kepada Lansia. Foto : dok
   
Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan santunan kepada Lansia. Foto : dok

JAKARTA (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Perusahaan Berlico Mulia Farma yang merupakan anak perusahaan dari PT Sido Muncul kembali menjalankan misi kemanusiaan dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat lanjut usia (lansia) di Jakarta.

Bantuan kepada ratusan lansia dengan total nilai Rp150 juta ini diserahkan kepada Yayasan Al-Madiniyah di Panti Jompo Pusaka 41 Yayasan Al-Madiniyah, Jakarta Barat, pada Kamis (8/8/2019) lalu.

“Sumbangan ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap kakek nenek yang tinggal di panti asuhan. Saya ingat dua tahun lalu sebelum ibu saya meninggal, beliau berpesan agar selalu berbagi kebahagiaan dengan lansia. Dengan usia yang semakin menua, yang mereka butuhkan hanyalah hiburan dan perhatian. Untuk itu, melalui kegiatan ini saya berusaha untuk menjalankan amanah dari ibu saya. Kami juga bersyukur dengan adanya yayasan ini, sebab kami sendiri kan tidak bisa melakukannya, harus ada yayasan yang menaungi dan menfasilitasi,” jelas Irwan Hidayat Direktur PT Berlico Mulia Farma, dalam siaran pers yang diterima redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (10/8/2019).

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Direktur PT Berlico Mulia Farma Irwan Hidayat kepada Ketua Yayasan Al-Madiniyah Pusaka 41 Iis Ismawati, didampingi Camat Cengkareng Timur Haji Ahmad Faqih.

PT Berlico Mulia Farma menyumbang dana dengan total Rp 150 juta. Sebesar Rp 110 juta diserahkan secara langsung kepada 110 lansia yang dibina oleh Yayasan Al-Madiniyah. Sedangkan Rp 40 juta diberikan kepada Yayasan Al-Madiniyah untuk memfasilitasi kebutuhan panti jompo. Para lansia terdiri dari 14 kakek dan 96 nenek dengan rentan usia 65 hingga 85 tahun.

Perusahaan ini didirikan tahun 1976 dengan nama PT Ita Farma. Pada 10 November 1993, PT Ita Farma berubah nama menjadi PT Berlico Mulia Farma. Pada 2014, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul mengakuisisi PT Berlico Mulia Farma dengan menempati lahan seluas 7.700 m2 di daerah Kalasan, Yogyakarta. Saat ini, PT Berlico Mulia Farma telah memproduksi lebih dari 80 jenis produk ethical, OTC, suplemen, dan obat-obatan golongan cephalosporine.(Syahirul)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com