JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pelaku Berkali-kali Serang Rumah Susi dan Tetangganya

Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaku perusakan terhadap rumah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ternyata juga melakukan perusakan rumah tetangganya.

Hal itu terungkap dalam pemeriksaan pelaku oleh petugas kepolisian Polres Ciamis, Jawa Barat. Seorang pria yang diduga menjadi pelaku telah ditahan.

“Tidak hanya rumah Menteri Susi, tapi juga rumah tetangganya,” kata Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Bismo Teguh Prakoso, Minggu (4/8/2019).

Pelaku melempar rumah tetangganya dengan batu sebanyak empat kali dan menyebabkan kaca pecah.

Sebelumnya, aksi perusakan berupa pelemparan batu terjadi pada Jumat dini hari, pukul 00.30 WIB pada tanggal 2 Agustus 2019.

Saat itu, petugas keamanan sedang berkeliling di sekitar rumah. Tak lama, petugas pun mendengar suara pecah kaca pos keamanan kantor yang berada di depan rumah. Benar saja, kaca pecah dan pelaku menghilang.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Sore harinya, polisi menangkap pelaku yang ternyata merupakan pemilik usaha rental playstation atau PS yang diduga sebagai pelaku tunggal penyerangan tersebut.

“Pekerjaan (pelaku) pemilik rental PS,” kata Bismo.

Pelaku adalah seorang pria dengan inisial nama A, usia 38 tahun, warga Pangandaran.

Rumah Susi pun juga bukan kali ini saja diserang dan dilempari batu. Rumah yang juga difungsikan sebagai kantor maskapai penerbangan milik Susi, yaitu Susi Air, tersebut juga pernah dilempari baru pada 7 dan 13 Juli 2019.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

Namun, Bismo belum menjelaskan apakah dua penyerangan sebelumnya juga dilakukan pelaku yang sama.

Saat ini, penyidik telah memeriksa pelaku dan polisi menyebut motif perusakan ini hanyalah kekesalan saja.

“Pelaku merasa dirinya dirasuki roh, roh itu mengganggu, kemudian dia melampiaskan kekesalannya ke pos satpam,” kata Bismo.

Meski demikian, Bismo menyebut pelaku melakukannya dalam keadaan sadar.

Bismo juga mengatakan, tidak ada faktor politik atau yang berkaitan dengan kegiatan Susi Pudjiastuti di kementerian yang menjadi motif penyerangan.

Selain itu, penyerangan ini juga tidak dilatarbelakangi oleh adanya motif persaingan bisnis. Untuk diketahui, rumah pribadi Susi ini juga menjadi kantor dari maskapai miliknya, Susi Air.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com