JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Pemerintahan Dikritik Anggota Senat, Duterte Balas dengan Ejekan Tubuh Gemuk

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Saat pemerintahannya dikritik oleh anggota senat, Dick Gordon, presiden Filipina Rodrigo Duterte  mengejeknya dengan sebutan bentuk tubuh Dick yang gemuk.

Bahkan, Duterte menyebut cara berjalan Gordon seperti seekor penguin dan tidak akan cukup di ambulan mengangkutnya karena kelebihan berat badan.

“Otak saya ada di kepala saya, otak Anda (Gordon) mencair dan masuk ke dalam perut,” kata Duterte, Kamis (31/8/ 2019).

Dalam ucapannya itu, Duterte juga mengatakan Gordon sebagai rivalnya yang bodoh dan bukan sosok Filipina yang sesungguhnya karena dia separuh kulit putih.

Ayah Gordon adalah seoarang politikus lokal keturuan Yahudi – Amerika Serikat, yang pernah menjadi Walikota Olongapo, sebuah wilayah di selatan Filipina.

Ucapan Duterte itu dilontarkan tak lama setelah Gordon mengkritik pemerintahannya.

Menurut Gordon, menempatkan mantan pejabat tinggi militer untuk mengisi posisi-posisi kunci di pemerintahan sangat berbahaya bagi otoritas sipil.

Dia pun menyalahkan Duterte karena dinilai tidak cukup tahu orang-orang yang berkualitas di Manila karena asal-usul provinsinya

Sementara itu terkait ucapan Duterte yang menyinggung bentuk tubuhnya, Gordon mengaku merasa tidak diserang sama sekali oleh kata-kata Duterte. Sebab baginya setiap orang berhak beropini.

“Saya senang Presiden Duterte mengkhawatirkan ukuran pinggang saya. Tapi sebetulnya dia tak harus meresahkan hal itu. Istri saya sudah memperhatikan kalau saya perlu menurunkan berat badan secara signifikan. Namun bagaimana pun saya menghargai dia sudah mengkhawatirkan kesehatan saya,” kata Gordon. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com