JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian di Kantor KUA Giriwoyo Wonogiri, Uang dan Laptop Raib. Begini Kronologisnya

Olah TKP di kantor KUA Giriwoyo, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri.
   
Olah TKP di kantor KUA Giriwoyo, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kantor KUA Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri menjadi sasaran pencurian. Uang tunai jutaan rupiah dan sebuah laptop raib.

KUA Giriwoyo beralamat di Lingkungan Ngebrak Lor RT 1 RW 1 Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo. Peristiwa terjadi pada Sabtu (24/8).

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, Senin (26/8/2019) mengatakan awal kejadian tersebut diketahui ketika Pardi yang merupakan PHL kebersihan KUA Kecamatan Giriwoyo sekitar pukul 05.00 WIB datang ke kantor. Dia hendak melaksanakan tugas sehari hari yaitu membersihkan ruangan dan mematikan lampu kantor.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Namun, ketika dia akan masuk melalui pintu belakang, dia melihat dan mendapati pintu belakang bagian bawah dalam kondisi rusak dan jebol. Selanjutnya Pardi masuk ke dalam ruangan dengan membuka pintu belakang memakai kunci yang dibawanya untuk mematikan lampu. Setelah masuk ke dalam ruangan dirinya juga mendapati ruang kerja dalam keadaan acak acakan. Kertas berserakan di lantai, laci meja juga rusak bekas dicongkel, almari dalam ruang kerja tempat menyimpan laptop juga terbuka dan pintunya rusak bekas congkelan.

Pardi juga melihat laci meja dan almari yang berada di ruang kepala KUA dalam keadaan terbuka. Karena mengetahui kejadian tersebut selanjutnya Pardi pergi menuju ke rumah kepala KUA Kecamatan Giriwoyo untuk memberitahukan kejadian tersebut. Setelah dicek ternyata uang tunai sebesar Rp. 3.000.000, yang sebelumnya berada di laci meja dan sebuah laptop inventaris warna hitam sudah tidak berada pada tempatnya.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

“Atas kejadian itu kantor KUA Kecamatan Giriwoyo mengalami total kerugian sekitar Rp. 7.000.000,- yang kemudian melaporkan ke Polsek Giriwoyo,” terang dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com