JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pendaki Lawu Ditemukan Mendadak Lemas di Jalur Pendakian. Diketahui Berasal Dari Grobogan 

Foto/Istimewa
   
Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pendaki ditemukan lemas di jalur pendakian Lawu, Minggu (18/8/2019). Diduga, pendaki asal Grobogan itu mengalami sesak nafas dan kelelahan sehingga mendadak lemas.

Insiden itu terjadi di jalur pendakian Gunung Lawu Minggu (18/8/2019).

Menurut informasi yang diperoleh  dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, pendaki tersebut bernama Artha W (20) asal Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

Artha sebelumnya mendaki bersama rombongan Lulut Satria Utama asal Grobogan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi pada Minggu (18/8/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Menurut Eko dari Basecamp Ceto menerima laporan dari rekan Artha yang bernama Ardian.

Jika rekan pendakiannya mengalami lemas dan sesak nafas. Sebelumnya Artha sudah ditangani oleh rekan-rekan pendakiannya dari malam sampai pagi namun tetap tidak terkondisikan.

“Menurut Sekretaris BPBD Karanganyar Hendro Prayitno, jika pendaki tersebut menderita asma di pos empat jalur pendakian via jalur Candi Cetho, dan butuh pertolongan segera” katanya kepada wartawan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Evakuasi dimulai setelah mendapat laporan, dan gabungan Tim SAR kemudian berkoordinasi untuk menjemput.

Tim SAR juga menyiapkan tim medis dan peralatan lainnya. Proses evakuasi menggunakan tandu dan berjalan dengan lancar dan tiba di posko pada pukul 18.30 WIB.

“Petugas PMI Karanganyar langsung memberikan pertolongan pertama, karena kondisinya tak kunjung membaik. Kita bawa ke Puskesmas Ngargoyoso,” tutupnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com