JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengusaha Katering Catur Dewi Puspito Retno Siap Maju Pilwakot Solo 2020, Klaim Kantongi Dukungan Sejumlah Parpol

   
Catur Dewi Puspito Retno. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu calon optimis menyatakan diri akan maju dalam bursa pemilihan walikota (Pilwakot) Solo 2020. Catur Dewi Puspito Retno, seorang pengusaha katering warga Pajangan 03/12, Pajang, Laweyan, Solo bertekad untuk bertarung memperebutkan kursi Wakil Walikota Solo (AD2).

Retno menyatakan, keinginannya terjun dalam dunia politik tersebut atas dasar kemauannya untuk lebih memajukan Kota Solo.

“Saya ingin menyejahterakan seluruh masyarakat Kota Solo. Khususnya menggeber bidang Pendidikan dan Kesehatan. Saya tertetarik maju AD 2 karena siap dipasangkan dengan siapa saja. Pak Pur (Wakil Wali Kota Achmad Purnomo-red), atau Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka-red), juga tidak masalah. Pokoknya saya ingin bersaing di pilwakot walau partai saya tidak memiliki kursi di DPRD Kota Solo,” urai caleg PPP daerah pemilihan Laweyan Solo tersebut, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Retno optimistis keluarga, kalangan pengusaha katering, dan warga Solo akan memberikan dukungan kepada dirinya. Bahkan dirinya mengklaim telah mengantongi dukungan dari sejumlah parpol pemilik kursi DPRD di Solo.

“Sudah ada dua partai yang setuju mendukung Mbak Retno. Kita masih terus melakukan pendekatan,” ujar politikus PPP, Tri Sanjaya yang turut mendampingi Retno.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Tri mengimbuhkan, pihaknya juga sudah melakukan pendekatan ke parpol-parpol pemilik suar di Solo. Langkah pendekatan kepada parpol di legisltif dan non-legislatif dilakukan untuk memuluskan Retno maju sebagai wawali. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com