JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pentas Seni 795 Siswa Awali Kegiatan Tajun Ajaran Baru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo

Ratusan siswa terlihat ceria mengikuti latihan pentas seni (pensi) untuk acara Awwalussanah. Anak-anak silih berganti menampilkan gerak, lagu dan potensi masing-masing kelompok, Rabu (31/7/2019). Istimewa
   
Ratusan siswa terlihat ceria mengikuti latihan pentas seni (pensi) untuk acara Awwalussanah. Anak-anak silih berganti menampilkan gerak, lagu dan potensi masing-masing kelompok, Rabu (31/7/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan siswa terlihat ceria mengikuti latihan pentas seni (pensi) untuk acara Awwalussanah. Anak-anak silih berganti menampilkan gerak, lagu dan potensi masing-masing kelompok, Rabu (31/7/2019).

Penampilan mereka merupakan persiapan untuk pelaksanaan Awwalussabah yang digelar Kamis (1/8/2019). Rundown acara terdiri pra acara Lagu Mendengar Alam, Sahabat Sejati, Para Pencarimu, Keluarga Cemara, Wisuda Tahfiz ke-V, Gangsaran Lagu Nasional, Serah Terima Genset, Tari Dinding Badinding, Sluku-Sluku Batok, Jaranan, Solo Vokal, Tari Payung, Vokal Group, Perform Drumer, Tari Piring (Sumatera), Kolaborasi Violin dan Vokal, Bercerita Bahasa Inggris, Dance, Tari Piring (Jawa), Demo UKS, Tari Caping, Tari Wiramuhi, dan Trio Dalang Berkemajuan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Jatmiko mengatakan Awwalussanah Peduli Lingkungan Semesta Menuju Sekolah Adiwiyata bertujuan untuk menggali bakat siswa di bidang akademis maupun non akademis maka seluruh peserta didik wajib mengikutinya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

“Awwalussanah 2019 mencari bibit-bibit unggul dan berdaya saing, ditempat kami ada 30 ekskul. Kami juga membuka pendaftaran anggota baru dan sebelumnya para guru memberikan bimbingan kepada anak didiknya,”ujar Jatmiko.

Acara yang diikuti 795 orang siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 akan diawali do’a belajar bersama dan didukung penuh dengan bazar makanan, minuman dan perlengkapan sekolah.

Menurut Pelaksana Tugas Harian Kepala Sekolah, Imam Priyanto, S.Pd, merupakan program tahunan yang rutin.

“Pensi sebagai ajang kreatifitas dan bakat seni dari siswa, sehingga melalui kegiatan seni semua orang dapat bersatu dan berbaur mulai dari masyarakat, guru, karyawan dan siswa, saya mohonkan ijin ibu kepala sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd tidak bisa menyambut karena Haji ke Tanah Suci Mekkah dan menugaskan saya,” terangnya.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Guru lainnya, Ki Agung Sudarwanto, S.Sn., M.Sn, mengungkapkan jika para siswa menampilkan pentas seni dengan instruksi yang sudah diberikan.

“Tiap kelas menampilkan sesuai instruksi oleh guru ekstra dan kelasnya. Ada juga hafalan-hafalan, gerak lagunya, bermain, dan sebagainya, yang spesial di meriahkan trio dalang bocah milenial yaitu Gibran Maheswara Javas Setyawan putra Agus Setyawan, Brama Kesawa putra Cahyo Kuntadi Sukesi, dan Muhammad Azkhavin Rizky Wiratama live gamelan pelog slendro,” ungkap Agung Anggota Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Solo. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com