JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Percikan Api Press Botol Ludeskan Gudang Rosok Ludes, Ratusan Juta Ludes Dalam Sekejap 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS COM– Respon cepat yang dilaksanakan oleh personel Polsek Dawe dengan petugas pemadam kebakaran dengan sekuat tenaga memadamkan api yang menghanguskan tempat rosok milik Mursyid di Desa Lau Dawe Kabupaten Kudus, Rabu (7/8/2019).

Kebakaran terjadi akibat munculnya percikan api muncul di mesin pres botol pada sekitar pukul 11.00 WIB, salah satu pekerja mencoba memadamkan api tapi gagal dan api dengan cepat menjalar dan kemudian membumbung tinggi.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Kapolsek Dawe AKP Suharyanto mengatakan, api bermula saat saksi satu melihat asap yang berasal dari mesin disel pengerak mesin press, setelah dicek oleh saksi satu, ternyata ada kobaran api kecil di sekitar mesin diesel lalu saksi berusaha memadamkan api namun api sudah mulai membesar.

“Akibat dari kejadian kebakaran gudang rosok plastik terbakar terbakarnya tumpukan rosok pelastik terbakar, bangunan yang terbakar berukuran 25×15 meter,” ucap Kapolsek Dawe dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Pemadaman api dapat dipadamkan oleh petugas pada pukul 12.30 WIB yang dipadamkan oleh pemadam PR. Djarum, PR Sukun, PR, Nojorono, BPD Kudus.

Akibat adanya kejadian kebakaran itu kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta rupiah. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com