JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perebutan Kursi Ketua DPRD Sragen Masih Sengit. Empat Kandidat Ini Bersaing Ketat, Harus Jalani Fit and Proper Test di DPP 

Searah jarum jam. Bambang samekto, Suparno, Sugiyarto, Sugiyamto
   
Searah jarum jam. Bambang samekto, Suparno, Sugiyarto, Sugiyamto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kursi Ketua DPRD Sragen periode 2019-2024 dipastikan bakal menjadi jatah PDIP sebagai partai pemenang Pemilu di Sragen. Namun hingga kini jatah kursi itu ternyata masih harus diperebutkan oleh sejumlah kandidat.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , persaingan ketat mewarnai perebutan kursi paling empuk di jajaran DPRD itu.

Kabar terakhir, ada empat nama yang masih bersaing untuk memperebutkan rekomendasi DPP di kursi Ketua DPRD Sragen.

Empat nama itu adalah Sekretaris DPC PDIP, Suparno yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sementara, Sugiyamto, Bendahara DPC PDIP, lantas Bambang Samekto mantan Ketua DPC dan Ketua DPRD 2014-2019 serta Wakil Ketua DPC Sugiyarto.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Keempat nama itu bahkan sudah menjalani fit and proper test di DPP PDIP Jakarta pada Kamis (29/8/2019) atau sehari setelah pelantikan DPRD Sragen.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno mengatakan sedianya undangan uji kelaikan dan kepatutan di DPP PDIP di Jakarta itu pada Rabu (28/8/2019) siang. Namun karena waktunya berbarengan dengan pelantikan anggota DPRD Sragen periode 2019-2024, maka waktunya berubah menjadi Rabu (28/9) malam.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Setelah pelantikan anggota DPRD Sragen periode 2019-2024, saya harus ke Jakarta, ada kegiatan yang ada kaitannya dengan calon Ketua DPRD Sragen,” kata Suparno kepada wartawan.

Senada, Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati membenarkan ada empat orang anggota DPRD Sragen dari Fraksi PDIP yang mendapat undangan fit and proper test di DPP PDIP.

Mereka adalah Suparno, Sugiyamto, Sugiyarto dan Bambang Samekto.

“Yang diundang langsung yang bersangkutan,” paparnya ditemui di sela menghadiri pelantikan DPRD Sragen. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com