JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Petinggi Malaysia Pun Kepincut Candi Borobudur. Gelar Kunjungan Bersama Rombongan 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Obyek wisata andalan Indonesia, Candi Borobudur mendapat kunjungan spesial.

Adalah Yang Dipertuan Agung XVI Malaysia, Al Sultan Abdullah Riayatuddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Sultan Haji Ahmad Syah Al Mustain Billah beserta rombongan kepincut untuk melangsungkan kunjungan wisata di Candi Borobdudur Magelang Jawa Tengah, Rabu (28/8/2019).

Rombongan diterima di Hotel Manohara Komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Ibu didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, beserta Ibu dan Pangdam IV / Dip Mayjen TNI Muhammad Effendi, dan pejabat tingkat Propinso Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Rombongan tepat pukul 15.33 WIB, tiba di Hotel Manohara dan selanjutnya bersama rombongan didampingi Gubenur Jawa tengah menuju Plataran Candi ( Kenari ) dengan menggunakan kendaraan Tayo, dilanjutkan dengan Foto bersama di Plataran Kenari dengan latar belakang kemegahan Candi Borobudur.

Dilanjutkan dengan menaiki candi dan mendapatkan penjelasan kaitanya dengan candi borobudur khususnya cerita riliaef yang tertuang dalam lukisan candi oleh Gaet Murah dari Borobudur.

Selama kunjungan Rombongan mendapatkan pengamanan dari personil Polres Magelang semenjak memasuki wilayah Magelang tepatnya perbatasan Salam hingga lokasi TWCB.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

“Guna kelancaran dan keamanan kunjungan ini kami dari jajaran Kepolisian Polres Magelang menerjunkan 200 personilnya guna laksanakan pengamanan di Jalur yang dilewati hingga lokasi TWCB, sesuai SOP pengamanan Tamu VVIP,“ terang Kepala bagian Operasi Polres Magelang Kompol Ngadiso dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Tepat pukul 16.50 WIB, Yang Dipertuan Agong XVI Malaysia Al Sultan Abdullah Ri Ayatuddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Sultan Haji Ahmad Shah Al Mustain Billah beserta rombongan meninggalkan TWCB melalui pintu 7 menuju Yogyakarta. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com