JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pilkades Singopadu Sragen Dipastikan Makin Keras. Diprediksi Head to Head Truwok VS Kenok, Calon Petahana Daftar Diantar Warga 

Calon petahana Singopadu saat mendaftarkan penconan Pilkades didampingi tim sukses, Kamis (1/8/2019). Foto/Istimewa
   
Calon petahana Singopadu saat mendaftarkan penconan Pilkades didampingi tim sukses, Kamis (1/8/2019). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pertarungan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Singopadu, Kecamatan Sidoharjo dipastikan bakal berlangsung sengit. Hingga dua hari sebelum penutupan pendaftaran Sabtu (3/8/2019), hanya dua calon yang sudah memastikan mendaftar.

Dua kandidat itu adalah Sukarno yang dikenal dengan sapaan Kenok dan petahana Heru Tarwoco yang dikenal dengan sapaan Truwok. Dua nama tersebut juga adalah calon bertarung di Pilkades 2013 silam sehingga jika tak ada tambahan pendaftar, dipastikan Pilkades September 2019 bakal menjadi pertarungan ulangan Pilkades sebelumnya.

“Sampai hari ini (Sabtu, 3/8/2019), yang mendaftar dua orang. Yang pertama mendaftar, Sukarno, kemudian pendaftar kedua Heru Trawoco,” papar Ketua Panitia Pilkades Singopadu, Suyatno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Ia menguraikan pendaftaran balon Pilkades akan ditutup Senin (5/8/2019). Saat menerima pendaftaran, ia juga menyampaikan kepada bakal calon, agar tim sukses yang didaftarkan berdomisili di wilayah desa setempat sesuai dengan ketentuan di Perbup maupun Perda.

Di sisi lain, Heru Tarwoco yang notabene adalah calon petahana, mendaftar dengan didampingi koordinatornya, Heri Kistoyo.

Pendaftaran dilakukan pada Kamis (1/8/2019) dengan diantar puluhan relawan dan simpatisannya. Heri mengatakan Heru merupakan tokoh muda yang diklaim masih diharapkan rakyat Singopadu.

“Selama 6 tahun menjabat banyak hal yang berubah jauh lebih baik, infrastruktur, penataan kantor kelurahan dan manegerial perkantoran yang tidak ada masalah.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Saya mewakili tokoh muda maupun tua menyampaikan hal ini agar publik mengetahui kehendak masyarakat Singopadu beserta tokoh muda maupun tua yang berbaur menghantarkan Mas Heru maju kembali memimpin Desa Singopadu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sementara, sang penantang Sukarno alias Kenok mendaftar beberapa hari sebelumnya. Ia mendaftar juga dengan dikawal tim sukses yang dipimpin Samto bersama warga.

Mereka mengusung semangat perubahan untuk membawa Singopadu menjadi lebih transparan dan maju. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com