JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilwakot Solo 2020, Golkar Beri Sinyal Dukung PDIP Solo

   
ist

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solo masih belum menentukan arah dalam Pilwakot Solo 2020. Namun demikian, sinyal dukung PDIP cenderung tinggi ditunjukkan partai bergambar pohon beringin tersebut.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum DPD Partai Golkar, Taufiqurrahman, ada dua pilihan yang dapat menentukan langkah Partai Golkar dalam Pilwakot 2020 mendatang. Pilihan pertama yaitu mendukung PDIP yang memiliki perolehan 30 kursi di DPRD Solo, atau pilihan kedua yaitu bergabung dengan koalisi bersama PKS, PAN, PSI, serta Gerindra.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Ada dua pilihan itu yang muncul. Namun dengan jumlah perolehan 30 kursi PDIP di DPRD Solo periode 2019-2024 bisa menjadi alasan dasar ntuk bergabung mendukung cawali yang diusung PDIP,” tuturnya, Kamis (1/8/2019).

Berdasarkan perolehan kursi di DPRD periode 2019-2024 yaitu PAN (3 kursi), PSI (1 kursi), Gerindra (3 kursi), dan PKS (5 kursi), sedangkan PDIP mendapatkan 30 kursi.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Beberapa kader partai kita juga banyak mendukung Golkar gabung PDIP dalam mengusung cawali dan cawawali. Namun ada juga sebagian kader Golkar yang berharap bergabung ke koalisi besar menantang cawali dan cawawali yang diusung PDIP. Kita akan gelar rapat pleno tingkat DPD maupun DPD I Jateng untuk menentukan arah kolisi di Pilkada,” tegas Taufiqurrahman. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com