JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Politisi PDIP, Adian Napitupulu Dipanggil Jokowi, Sinyal Calon Menteri?

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Politisi PDIP, Adian Napitupulu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Selasa (13/8/2019).

“Iya benar, Bang Adian dipanggil Pak Jokowi ke Istana sekitar pukul 10.00 pagi,” ujar Staf Adian di DPR, Musyafaur Rahman saat dihubungi, Selasa (13/8/2019) malam.

Tidak diketahui isi pembicaraan empat mata itu. Adian pun tidak bisa dihubungi secara langsung ihwal isi pertemuannya dengan Jokowi.

Diketahui, selama ini Adian memang sangat dekat dengan Jokowi. Adian juga disebut ‘online’ alias punya akses langsung ke Jokowi.

Pada pertengahan Juni lalu, Jokowi hadir dalam acara yang digawangi Adian, yakni Halal Bihalal bersama aktivis ’98 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

Ketika itu, Jokowi memberi sinyal bahwa para aktivis 1998 memiliki potensi untuk menjadi menteri di kabinet mendatang.

Jokowi mengatakan, dirinya banyak mendengar tentang aktivis ’98 yang menjadi kepala daerah ataupun anggota parlemen, tapi belum ada pelopor reformasi itu yang menjadi menteri di kabinet.

“Saya mendengar banyak aktivis ’98 yang menjadi anggota DPR, kepala daerah, saya lihat di menteri belum. Bisa saja kenapa tidak, dengan kemampuan yang ada, bisa saja,” ujar Jokowi dalam acara Halal Bihalal bersama aktivis ’98 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/6/ 2019).

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Ketika Jokowi berkata demikian, sontak nama politikus PDIP Adian Napitupulu didengung-dengungkan oleh para aktivis ’98 yang hadir dalam acara itu.

“Adian, Adian,” ujar mereka bersorak.

Mendengar sorakan tersebut, Jokowi langsung merespon bahwa dirinya enggan membocorkan nama aktivis ’98 yang dinilai cocok menjadi menteri di kabinet mendatang.

“Saya tidak mau menyebut nama dulu, tadi ada yang bilang Bung Adian Napitupulu, Bung Adian, inisial pun saya enggak mau (sebut),” ujar Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com