JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PT KAI Bantu Rp 250 Juta Untuk Pembangunan Masjid Sriwedari

   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelontorkan dana bantuan pembangunan Masjid Sriwedari sebanyak Rp 250 juta. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, disela peresmian Ruang Tunggu KA Bandara Stasiun Solo Balapan, Kamis (29/8/2019).

Dana yang diberikan tersebut merupakan dana yang bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KAI. Menuit Vice Presiden CSR PT KAI, Agus Supriyono, dana CSR Rp 250 juta tersebut merupakan sumbangan dan kontribusi PT KAI selaku BUMN, dalam rangka BUMN Hadir untuk Negeri.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan BUMN Hadir untuk Negeri untuk bisa membantu masyarakat. Sesuai peraturan menteri, bantuan CSR terbagi dalam 7 golongan, salah satunya untuk tempat ibadah. Kebetulan kami menerima proposal dari panitia untuk pembangunan Masjid Taman Sriwedari. Maka melalui disposition Direktur Utama PT KAI, pihaknya diminta untuk memberikan bantuan tersebut,” urainya.

Agus menjelaskan, bantuam dana diperuntukkan pembangunan Masjid Sriwedari. Terkait dengan teknis di lapangan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada panitia pembangunan

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

“Mereka yang lebih paham penggunaan dana sebesar itu. Kalau saya baca RAB (rencana anggaran belanja)-nya juga tidak kecil. Ini untuk masyarakat Solo, kita cuma sebagian kecil. Seusai permintaan, dana tersebut akan dikirimkan melalui transfer bank,” tukas Agus.

Sementara itu, pembangunan Masjid Taman Sriwedari sendiri sudah mencapai progres sekitar 60 persen. Pembangunan masjid direncanakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 165 miliar. Dana tersebut merupakan bantuan masyarakat dan program CSR dari sejumlah BUMN. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com