JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang Njagong Hajatan, Warga di Sambirejo Sragen Langsung Tangisan Lihat Rumahnya Luluh Lantak

Ilustrasi kebakaran rumah ludes. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi kebakaran rumah ludes. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah kebakaran kembali terjadi di Sragen. Kali ini, sebuah rumah di Dukuh Telon, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo ludes dilalap si jago merah, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Rumah berkonstruksi tembok dan kayu itu luluhlantak. Kebakaran terjadi saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya jagong hajatan.

Tak ayal, sepulang dari hajatan mereka pun langsung tangisan melihat tempat tinggalnya ludes.

Pemilik rumah nan malang itu bernama Timin (60) warga Dukuh Telon RT 38. Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Menurut keterangan warga, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Api kemudian berkobar dan membuat warga berhamburan mengupayakan pemadaman dengan alat seadanya. Namun kondisi api yang makin membesar membuat upaya warga gagal membendung kobaran api.

Tak lama berselang mobil pemadam kebakaran tiba untuk menjinakkan api. Api akhirnya bisa dipadamkan satu jam kemudian namun kondisi rumah sudah luluh lantak.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kejadian itu. Usai menerima laporan, tim langsung meluncur ke lokasi untuk membantu pemadaman dan olah TKP.

“Hasil olah TKP, kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong, penghuni menghadiri hajatan. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 40 juta,” paparnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan usai menerima informasi via PSC 118, Tim PMI Sragen dan PSC langsung terjun untuk melakukan assesment dan backup medis.

Hasil pengecekan, tidak ada korban jiwa lantaran saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena penghuni sedang berpergian jagong.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka.  Pemilik rumah tinggal sementara di rumah kerabat yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com