JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Puluhan Prajurit Kodim Sragen Mendadak Dicek Urine Terkait Narkoba. Begini Hasil Akhirnya! 

Petugas saat memeriksa urine puluhan Personel
   
Petugas saat memeriksa urine puluhan Personel

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Puluhan prajurit Kodim 0725/Sragen kembali menjadi sasaran pemeriksaan narkoba. Mereka mendadak dites urine oleh dan mendapat sosialisasi tim Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Djoko Satriyo Utomo.

Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 07.30 hingga pukul 09.00 WIB di Lapangan Apel Makodim 0725/Sragen.

Sebelumnya kegiatan diawali dengan sosialisasi pencegahan narkoba yang diikuti 210 orang prajurit dan PNS Kodim.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi dilanjutkan penunjukan secara acak untuk dilaksanakan pengecekan Urine dengan jumlah 75 personel TNI maupun PNS.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Pasi Intel Kodim 0725/Sragen Lettu Inf Dwi Cahyo menerangkan selain menjalani tes urine pihaknya juga menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kasat AKP Djoko Satriyo mengatakan, sosialisasi ini penting dilakukan. Sehingga setiap prajurit maupun PNS Kodim Sragen sadar dan memahami akan bahayanya narkotika.

“Sehingga bisa mawas diri menjaga diri sendiri dan juga keluarga serta lingkungan agar terhindar dari malapetaka Narkoba,” papar AKP Djoko.

Djoko menyebutkan, penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari pejabat publik, artis, masyarakat biasa, bahkan anak-anak.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Oleh karena itu, pemerintah mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berkomitmen dan menyatakan perang terhadap narkoba.

“Banyak pengguna obat-obatan ini yang awalnya tergoda merasakan kesenangan sesaat atau sebagai pelarian dari masalah yang dihadapi. Padahal, efek narkoba dapat merusak kesehatan secara fisik dan kejiwaan,” ujarnya.

Sementara, Pasi Intel Kodim 0725/Sragen, Lettu Inf Dwi Cahyo mendapat laporan dari Klinik Pratama Kartika 25 Sragen bahwa seluruh personel yang diperiksa, tak ada yang positif.

“Tidak ada satupun anggota yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba,” pungkas Dwi Cahyo.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com