JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Kendaraan Prajurit Kodim Sragen Mendadak Diperiksa. Sebagian Ditemukan Rodanya Gundul dan Nyaka Lampu Sein Kurang Maksimal 

Pemeriksaan kendaraan dinas di Kodim Sragen tadi pagi. Foto/Wardoyo
   
Pemeriksaan kendaraan dinas di Kodim Sragen tadi pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan kendaraan bermotor milik prajurit dan PNS Kodim 0725/Sragen mendadak diperiksa, Rabu (28/8/2019). Tidak hanya kendaraan dinas, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan pribadi para prajurit dan PNS di korps Kodim.

Pemeriksaan dipusatkan Lapangan Makodim Sragen. Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Staf Intel dan Provost Kodim Sragen.

Satu persatu, tim memeriksa ratusan kendaraan bermotor yang diapelkan secara berjajar tersebut.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan kendaraan dinas inventaris Prajurit dan PNS TNI AD. Apabila ada yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya.

Jika pada pemeriksaan sebelumnya dititik beratkan pada kendaraan dinas, tetapi kali ini pemeriksaan dilaksanakan pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi milik prajurit dan PNS.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Pasi Intel Kodim Lettu Inf Dwi Cahyo mengatakan pemeriksaan kendaraan dilakukan meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan  kelengkapannya.

“Seperti Spion, Lampu utama, Plat Nomor, Lampu Sein, Helm SNI serta surat-surat kendaraan,” paparnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Pasi intel menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan pada kendaraan dinas tidak ditemukan pelanggaran yang bersifat berat.

Namun pada kendaraan pribadi masih ditemukan beberapa kekurangan kelengkapan kendaraan.

“Seperti ban yang sudah halus, lampu sein yang belum menyala maksimal.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan, baik pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi secara keseluruhan sudah lengkap,” terangnya.

Sementara, Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, yang langsung melihat kondisi kendaraan saat gelar pemeriksaan kendaraan menyampaikan terimakasih atas terpeliharanya dengan cukup baik kondisi kendaraan yang ada.

Ia meminta agar para pengemudi dan pengguna kendaraan dinas harus selalu dapat mengatasi keterbatasan.

“Kondisi kendaraan yang ada saat ini serta laksanakan pengecekan dan pemeliharaan secara rutin. Sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasionalkan,”  pungkasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com