JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Renovoasi Stadion Manahan Hampir Selesai, PKL di Sekitarnya Akan Ditata Ulang

Ilustrasi shelter PKL Manahan. Dok
   
Ilustrasi shelter PKL Manahan. Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pedagang Kali Lima (PKL) di shelter Manahan kembali akan ditata tahun 2020 mendatang. Hal itu menyusul Stadion Manahan yang hampir selesai direnovasi.

Tidak sekedar ditata, Pemkot Solo berencana akan mengubah desain shelter PKL Manahan terutama di Jalan KS Tubun hingga Jalan Menteri Supeno dekat pintu masuk utara Stadion Manahan. Walikota Solo, FX Jadi Rudyatmo menuturkan, pihaknya akan menggunakan desain skywalk untuk menata shelter PKL di Manahan.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Nanti diubah dari yang jualan di lantai bawah, menjadi di atas (skywalk-red). Memang sudah harus ditata ulang untuk shleter Manahan. Penatan ulang itu dilakukan agar tampak bersih dan tidak kumuh seperti sekarang,” urainya, Senin (5/8/2019).

Rudy menekankan, penataan ulang shelter PKL di Manahan memiliki tujuan baik dan sebaiknya para pedagang bisa diajak kerjasama.

“Seperti lokasi Selter Kota Barat yang sekarang sudah bersih dan rapi setelah dilakukan penataan. Padahal pada saat ada proyek Overpass Manahan mereka mengeluhkan sepi. Sekarang PKL ramai. Padahal, dulu pedagang ribut-ribut ke Pemkot,” tuturnya.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Dalam hal ini, penataan di shelter PKL Kota Barat dapat dijadikan contoh dalam penataan shelter PKL Manahan. Penataan ini bagian program Pemkot Solo menata kawasan kompleks Stadion Manahan.

“Ya kalau pedagang mengikuti Pemkot Solo, nanti jika jualannya ramai pedagang juga yang menikmatinya,” pungkas Rudy. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com