JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Riuhnya Ratusan Siswa SD Mojosongo VI Menggambar di Aspal

Joglosemarnews/A Setiawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Betapa gembiranya para siswa SD Negeri Mojosongo VI itu ketika diberi kebebasan berekspresi di jalan raya.

Bukannya beraksi naik motor, namun mereka menuangkan ekspresi, gagasan dan imajinasinya melalui kapur tulis warna warni di atas gelaran aspal yang hangat.

Kegiatan itu diselenggarakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74. Tak bekerja sendirian, untuk menggelar acara unik tersebut, pihak sekolah menggandeng Komunikotavisual dengan mengusung tema ‘Indonesia Merdeka Dalam Gambar’.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Tak heran kalau Kamis (8/8/2019) kemarin jeritan, canda ria dan celotehan dari ratusan siswa kelas 1 hingga kelas 6 itu jalanan sepanjang depan sekolah.

“Kegiatan menggambar ini menggunakan media jalanan dengan lebar sekitar delapan meter dan panjangnya sekitar 300 meter,” ujar Basnendar Herry Prilosadoso SSn MDs selaku Founder Komunikotavisual.

Menurut Basnendar, acara tersebut bertujuan untuk memberi edukasi dalam berekspresi lewat media menggambar di jalan.  Kegiatan tersebut mengambil momentum peringatan HUT RI ke-74, dengan harapan agar siswa mampu kreatif dan berani berekspresi di bidang seni rupa.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas
Joglosemarnews/A Setiawan

SD Mojosongo VI dipilih, menurut Basnendar, karena selama ini sudah cukup familier melakukan kerja sama dalam berbagai event.

“Kebetulan, para siswa sekolah ini juga sangat aktif, namun mudah diarahkan, sehingga sangat membantu kelancaran event yang kita gelar,” ujarnya. A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com