JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sebanyak 359 Siswa Selesaikan Pendidikan Setukba TNI AU

Joglosemarnews/A Setiawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 359 siswa Setukba TNI AU angkatan ke-35 dan tujuh siswa Setukba Kilat angkatan ke-2 berhasil  menyelesaikan studi di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.

Para siswa menempuh pendidikan Setukba TNI AU selama tiga bulan. Sementara untuk pendidikan Setukba Kilat A-2 mereka hanya membutuhkan waktu satu bulan saja.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi pada upacara penutupan Setukba dan Setukba Kilat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Diyah mengatakan, pendidikan Setukba dan Setukba Kilat merupakan salah satu implementasi dari kebijakan pimpinan TNI AU dalam pembinaan karier prajurit TNI Angkatan Udara.

“Setukba adalah Pendidikan Pembentukan bintara untuk mengembangkan tamtama terpilih yang memenuhi syarat menjadi bintara,” ujarnya.

Dikatakan, golongan kepangkatan mengandung konsekuensi logis,  di mana tingkat keterampilan dituntut lebih tinggi. “Jika sebelumnya Tamtama, setelah menjadi Bintara diharapkan memiliki tingkat keterampilan yang lebih tinggi dan melakukan pengembangan-pengembangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Diyah berpesan, menghadapi berbagai penugasan di era revolusi industri 4.0, lulusan Setukba hendaknya terus meningkatkan ketaqwaan dan rasa syukur.

“Implementasikan nilai-nilai keprajuritan, dengan terus mengembangkan inisiatif, kreativitas, immprovisasi dan inovasi,” paparnya.

Terpilih sebagai siswa terbaik Setukba TNI AU A-35, Serda Jupri Trianto dan  Serda Slamet Hariadi sebagai siswa terbaik Setukba Kilat TNI AU Angkatan ke-2. Upacara penutupan dihadiri pejabat dari Kodiklatau, Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50. A Setiawan

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com