JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sekolah Polisi Negara Gunakan Kurikulum Era Milenial

   
tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menghadapi era era milenial dan revolusi 4.0, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri telah menyiapkan kurikulum baru untuk 8.875 calon bintara yang akan mengikuti Sekolah Polisi Negara (SPN).

“Pola pendidikan dan pengasuhan terhadap para siswa juga disesuaikan dengan pendekatan sesuai generasi mereka, yaitu generasi milenial,” ujar Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto, Senin (5/8/2019).

Arief menilai, perubahan ini harus dilakukan untuk merespons perkembangan zaman, supaya Polri bisa semakin adaptif dengan perubahan masyarakat.

Baca Juga :  Jokowi Tak Sediakan Undangan Khusus untuk Open House di Istana, Mantan Presiden Boleh Hadir, Mulai dari Mega Hingga SBY

“Mengingat para bintara ini merupakan tulang punggung pelaksana tugas Polri di lapangan,” kata dia.

Sebagai informasi, ada 8.875 calon bintara Polri yang akan dididik dan dibentuk sebagai bintara tugas umum selama tujuh bulan ke depan. Jumlah tersebut terdiri dari 8.475 orang calon bintara pria dan 400 orang calon bintara Polwan.

Arief berjanji dalam  kurikulum baru ini, pihaknya akan lebih berorientasi pada pendekatan humanis dan penanaman sosok anggota Polri yang melayani dan melindungi.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

“Tradisi kekerasan dan otoriter dihilangkan dan diubah dengan pola perilaku yang komunikatif dan demokratis namun tetap tegas dalam bersikap, cerdas dalam berpikir, dan bertindak,” ujar Arief.

Visi pendidikan Polri untuk membentuk SDM Polri yang unggul dan kompetitif tersebut selaras dengan visi Presiden Joko Widodo yaitu membangun SDM yang unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com