JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Semarak HUT RI di Desa Slogo Tanon, Ratusan Warga Antusias Padati Jalan Sehat hingga Turnamen Sepakbola. Panitia Berharap Makin Guyub Rukun 

Ratusan warga antusias mengikuti jalan sehat HUT RI di Slogo, Tanon, Sragen. Foto/Wardoyo
   
Ratusan warga antusias mengikuti jalan sehat HUT RI di Slogo, Tanon, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Semarak peringatan HUT ke-17 Kemerdekaan RI juga terasa di Desa Slogo, Kecamatan Tanon, Sragen. Berbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan di desa tersebut.

Puncak acara digelar Hari Minggu (18/8/2019) dengan dimeriahkan berbagai agenda. Mulai dari jalan sehat dengan aneka doorprize hingga turnamen sepakbola.

Ratusan warga dari berbagai dukuh di desa itu tunpah ruah antusias mengikuti jalannya kegiatan jalan sehat hingga menyaksikan turnamen sepakbola sore harinya.

Ketua Panitia HUT ke-17 RI, Yudi Antono mengatakan gelaran peringatan HUT RI itu dimaksudkan untuk menyemarakkan HUT RI  sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme di kalangan warga utamanya Desa Slogo.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen
Foto/Wardoyo

Lebih dari itu, berbagai agenda olahraga dan hiburan juga dimaksudkan mempererat silaturahim antar warga sehingga makin tercipta guyub rukun di wilayah setempat.

Jalan sehat dan turnamen sepakbola itu juga bagian dari upaya kita untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sekaligus sebagai hiburan untuk masyarakat serta menggali bibit-bibit potensial di bidang olahraga khususnya sepakbola,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/8/2019).

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Ia sangat berharap lewat momentum HUT RI bisa memperbarui semangat warga untuk bersama-sama dan berkontribusi positif mengisi pembangunan utamanya di Slogo.

Foto/Wardoyo

Sementara, pemrakarsa kegiatan Bintoro Adi Saputro mengapresiasi penyelenggaraan rangkaian kegiatan HUT RI di desanya bisa berjalan lancar dalam suasana kebersamaan. Ia berharap dengan kebersamaan di HUT RI, bisa terjalin  semangat kegotong royongan, kekompakan serta  Guyub rukun khususnya warga Slogo.

“Sehingga ke depan pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com