JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

SMAN 1 Karanganyar Terbakar. Api Lahap Gedung Buku dan Komputer, 4 Mobil Pemadam Dikerahkan 

Ilustrasi kebakaran
   
Ilustrasi kebakaran

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran melanda gedung SMAN 1 Karanganyar, Senin (12/8/2019) malam. Kobaran api melahap gedung buku dan komputer yang berada di kompleks sebelah selatan SMAN yang berlokasi di Jalan AW Monginsidi Manggeh, Tegalgede, Karanganyar tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran diketahui sekitar pukul 22.00 WIB. Api diketahui kali pertama oleh pemilik kantin, Agus Setyono (54) warga Donomulyo, Tegalgede, Karanganyar.

Melihat kobaran api, ia langsung berteriak minta tolong.

Tak lama berselang, tim Damkar langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman. Tiga unit mobil pemadam dan satu mobil BPBD dikerahkan dan setelah berjuang hampir 1,5 jam, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatoy Efendi membenarkan kejadian itu. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian ditaksir Rp 10 juta lebih.

Diduga kebakaran dipicu korsleting lostrik. Namun kebakaran juga dipastikan tak mengganggu gedung maupun kompleks kelas lainnya. Proses belajar mengajar masih berjalan seperti biasa. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com