JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Kantongi Izin, Demo Tolak Rasisme Aliansi Mahasiswa Unisri Dipindah dari Gladag ke Plaza Manahan

unisri demo anti rasisme
Demo Tolak Rasisme dilakukan Aliansi Mahasiswa Unisri di Plaza Manahan Jumat (23/8/2019). istimewa
   
unisri demo anti rasisme
Demo Tolak Rasisme dilakukan Aliansi Mahasiswa Unisri di Plaza Manahan Jumat (23/8/2019). istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Aksi demonstrasi menolak rasisme terhadap masyarakat Papua yang digelar puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Selamat Riyadi (Unisri) Solo sempat berpindah tempat.

Semula aksi demo dilakukan Jumat (23/8/2019), di kawasan Gladak, Jalan Slamet Riyadi, kemudian pindah ke kawasan Plaza Manahan. Kepindahan aksi demo dilakukan setelah anggota Polisi Polresta Solo meminta para mahasiswa menghentikan demo karena tidak mengantongi izin.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Kemudian terjadi negosiasi antara anggota Polresta Solo dan perwakilan mahasiswa. Selanjutnya pihak kepolisian meminta agar mahasiswa menunjukkan surat izin demo, namun tidak tidak bisa ditinjukkan. Polisi akhirnya memberikan kelonggaran pada para peserta aksi dimana mereka diperbolehkan menggelar aksi asalkan dilaksanakan di Plaza Manahan Jalan Adi Sucipto.

“Kami memamg tidak memiliki izin menggelar aksi di Gladak. Maka kami harus mengalah dengan petugas dengan tetap menggelar aksi di Plaza Manahan,” ungkap Korlap aksi Dzikri Ur Robbi.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Melalui aksi tersebut, lanjut Dzikri, diharapkan mampu menyampaikan maksud pada masyarakat akan bahaya rasisme yang dilakukan terhdap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya.

“Bahwa kami dari Aliansi Mahasiswa Unisri menolak tegas rasisme. Kami mahasiswa Solo ingin menyebarkan perdamaian. Segala bentuk rasisme kita kutuk dan minta polisi menangkap oknum rasisme,” tandasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com