JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tentukan Calon Pilwakot 2020, PKS Gelar Rapat Internal

Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Sugeng Riyanto. Nama Sugeng Riyanto disebut-sebut sebagai salah satu dari tiga calon internal PKS yang bakal digadang-gadang maju dala Bursa Pilkada Kota Solo 2024 mendatang | Prihatsari
   
Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Sugeng Riyanto. Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih untuk menggelar rapat internal untuk menentukan calon yang akan maju dalam Pilwakot 2020 mendatang. Beberapa nama yang muncul di masyarakat tidak serta merta menjadi calon utama yang akan diusung partai tersebut.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Sugeng Riyanto, munculnya beberapa nama termasuk putra Presiden Joko Widodo, Gibran dan Keasang dalam riset Unisri merupakan dinamika politik yang muncul jelang Pilkada 2020.

Baca Juga :  Sejumlah Makanan Kadaluwarsa Ditemukan di Kantin Terminal Tirtonadi

“Bagi saya hasil survei itu tidak bisa menjadi patokan. Bahkan semua pihak dari manapun berhak melakukan survei. Setiap survei punya misi dan tujuan masing-masing,” paparnya, Sabtu (3/8/2019).

Sejauh ini, Sugeng menekankan bahwa PKS belum ada niat untuk mengajukan calon dari luar kader.

“”Kami memilih untuk menjalankan mekanisme internal terlebih dahulu dalam menghadapi pemilihan walikota tahun depan. Namun kami membuka diri pada kader untuk memberikan masukan soal siapa sosok yang layak maju memperebutkan kursi AD 1 A. Sampai sejauh ini penjaringan internal masih berlangsung. Kita hanya punya lima kursi di DPRD. Untuk mencalonkan cawali dan cawali harus berkoalisi dengan partai lain yang punya kursi di DPRD,” kata Sugeng,” tukasnya. Triawati PP

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com