JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ternyata Ini Alasan Mega Undang Prabowo di Kongres PDIP

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Diundangnya mantan rival Jokowi dalam Pilpres 2019, yang juga Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam kongres PDIP ke-5 di Bali menimbulkan tanda tanya dari beberapa kalangan.

Terkait hal itu,  Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menjelaskan, salah satu alasannya mengundang Prabowo dalam acara pembukaan Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach, Kamis ( 8/8/ 2019).

“Kan capek ya kalau disuruh tempur terus. Kan capek ya. Nanti kita tempur lagi di 2024,” ujar Megawati disambut tawa Prabowo Subianto yang hadir di lokasi acara.

Baca Juga :  Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK, Bawaslu Akui Terima Laporan Jokowi Bagi Bansos di Dekat Spanduk Prabowo-Gibran

Menurut Megawati, undangan tersebut sekaligus ditujukan untuk menyampaikan pesan bahwa hubungan kedua tokoh ini tetap baik, kendati berbeda kubu dalam Pemilihan Presiden 2019.

Saat itu, Megawati mengusung inkumben Jokowi, seteru Prabowo Subianto dalam kontestasi politik itu.

Sebelum di acara kongres PDIP, keduanya juga telah bertemu. Prabowo bertamu ke rumah Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta pada Rabu (24/7/2019). Tuan rumah bahkan menjamu tetamu dengan nasi goreng.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Usai jamuan makan siang itu, Prabowo  menyebut pertemuan keduanya
merupakan bentuk sowan secara kekeluargaan karena sejak dulu dekat dengan Megawati dan keluarganya.

“Tadi saya disajikan nasi goreng, berikutnya kami menyambung kekeluargaan, saya selalu merasa mendapat penghormatan dan perlakukan yang baik dari sejak dulu,” ujar Prabowo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com