JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Teror Binatang Buas, Kambing Mati dengan Usus Terburai

teras.id
   

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada kejadian menghebohkan. Dua ekor kambing milik warga Dusun Kemorosari II, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, luka pada bagian perut belakang.

Diduga, luka tersebut diakibatkan oleh serangan dari binatang buas.  Pemilik kambing, Siti Fatimah mengatakan, peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Saat itu, ia terbangun ketika mendengar suara gaduh di kandang yang terletak tepat di sebelah rumahnya.

“Saya dengar suara gaduh di kandang dan begitu mengecek lokasi kandang, dua ekor kambing ternyata diserang kawanan binatang mirip anjing dan kedua ekor kambing itu sudah terluka dan mati,” kata Fatimah.

Baca Juga :  Intensitas Guguran Lava Gunung Merapi Tinggi, Warga Diimbau Tak Beraktivitas di Daerah Potensi Bahaya

Dari dua ekor kambing miliknya, satu ekor di antaranya dalam keadaan mati dengan usus terburai. Serangan hewan liar ini juga dirasakan saudaranya. Tetapi kejadian tersebut langsung diketahui hingga kambing tersebut bisa terselamatkan.

 

Meluasnya serangan binatang buas tersebut kini meresahkan warga Desa Piyaman karena sebelumnya meskipun terjadi kemarau panjang belum pernah terjadi.

Baca Juga :  Gempa M 5.0 di Gunungkidul, Getarannya Sampai Wonogiri, Trenggalek dan Pacitan

Kasus kematian ternak akibat serangan binatang buas biasanya hanya terjadi di wilayah pesisir, Kecamatan Girisubo,Tepus, Ponjong, Tanjungsari, Saptosari, Panggang dan Purwosari.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Ir Bambang Wisnu Broto mengatakan hingga kini pihaknya belum mengetahui secara pasti hewan yang memangsa ternak milik warga.

Pihaknya sudah mengirimkan dokter hewan untuk memeriksa kambing tersebut. Beberapa tahun lalu, serangan binatang misterius tersebut sudah pernah diantisipasi dengan mendatangkan dokter ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

www.teras.id/KRJogja

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com