JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terpilih Empat Periode, Anggota DPRD Sragen dari PKB Ini Pilih Naik Vespa Butut Sama Sang Istri Menuju Pelantikan 

Anggota DPRD Sragen asal PKB, Fathurrohman (kiri) bersama sang istri saat tertangkap kamera berangkat ke pelantikan DPRD dengan naik motor vespa butut. Foto/Wardoyo
   
Anggota DPRD Sragen asal PKB, Fathurrohman (kiri) bersama sang istri saat tertangkap kamera berangkat ke pelantikan DPRD dengan naik motor vespa butut. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen pelantikan DPRD Kabupaten Sragen periode 2019-2024, Rabu (28/8/2019) menyisakan cerita tersendiri. Di saat banyak legislator terpilih berangkat dengan mobil mewah, ada satu anggota DPRD yang menyita perhatian.

Legislator itu justru tampil beda dan sederhana dengan mengendarai sepeda motor bututnya dari rumah ke gedung DPRD. Legislator itu adalah, Fathurrohman.

Politisi senior asal Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tadi pagi datang menghadiri pelantikan DPRD dengan motor vespa bututnya. Ia yang datang bersama sang istri, berangkat dari kediamannya di Krapyak, Sragen Tengah menuju ke kantor DPRD yang berjarak hampir 2 kilometer.

Mengenakan pakaian resmi jas, legislator asal Dapil I (Sragen, Sidoharjo, Masaran) itu tiba di DPRD sekitar pukul 08.45 WIB atau 15 menit sebelum jadwal yang tertera di undangan pelantikan.

Melihat penampilan dan kendaraan legislator itu, banyak anggota DPRD lainnya sontak terperanjat.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Anggota DPRD Sragen terpilih itu tiba di gedung dewan 15 menit sebelum pelantikan dimulai, pukul 08.45 WIB.

Bahkan legislator yang akrab disapa Fatur itu sempat menyita perhatian petugas kepolisian yang bersiaga di pos penjagaan pintu masuk gedung DPRD.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Fatur mengatakan sengaja memilih vespa butut ke pelantikan karena dari dulu memang sudah cinta dengan kendaraan klasik salah satunya vespa.

Terlebih, vespa butut yang ia kendarai bersama sang istri itu menyimpan nilai historis lantaran peninggalan orangtuanya.

“Ini tidak mencari sensasi, Saya menyukai motor vespa. Seperti motor-motor klasik yang lain harganya pun tidak terlalu mahal. Ini juga nguri-nguri tinggalane wong tuwa (menjaga peninggalan orangtua),” paparnya.

Lebih dari itu, Fatur yang tadi pagi dilantik untuk keempat kalinya itu menuturkan pilihan menaiki motor itu juga untuk menjaga tradisi kesederhanaan. Bahkan ia berencana menjadikan vespa dan beberapa motor klasiknya sebagai kendaraan dinasnya ke kantor jika nanti sudah aktif bertugas.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Karena menjadi wakil rakyat ini amanah dari rakyat. Banyak warga dan simpatisan kami yang menghendaki agar tidak merasa jadi wakil rakyat, yang terpenting memikirkan nasib rakyat. Di rumah ada vespa, honda star, honda super cup dan lain motor klasik lainnya. Itu yang nanti akan jadi kendaraan ngantor saya,” tukasnya.

Disinggung mengenai target lima tahun kedepan, Fatur mengatakan akan berusaha untuk menjaga amanah dan kepercayaan rakyat dengan memperjuangkan aspirasi mereka lewat panggung legislasi.

“Ya tetap seperti biasa, tetap mengemban amanah. Apa yang diamanahkan kepada kami, tetap memperjuangkan kepentingan kepentingan masyarakat.”  pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com