JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tinggalkan Lilin Menyala Saat Mati Listrik, 6 Rumah Ludes Dilalap Api

Foto/Humas Polda
   
Ilustrasi

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Listrik mati yang terjadi di Kampung Pondokkaso, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi berbuntut terbakarnya 6 unit rumah, Minggu (4/8/2019) malam.

Warga menyebut, api berasal dari lilin di salah satu kamar kost. Diduga, lilin dibiarkan menyala lalu ditinggal oleh penghuni kost.

“Awalnya warga mengira api berasal dari listrik. Padahal listrik di Cidahu sedang padam,” ujar Ketua RT setempat, Ayep Saeful (48 tahun) di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

Situasi pasca kebakaran di Kampung Pondokkaso Tonggoh, Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (4/8/2019) malam. | Sumber Foto: Rawin Soedaryanto.

Ayep membenarkan peristiwa kebakaran tersebut akibat lilin yang lupa dipadamkan, setelah mendapat informasi dari anak pemilik rumah dan kost yang terbakar. Ia pula yang menceritakan bahwa ada salah satu penghuni kost terlihat menyalakan lilin.

“Sebenarnya saya tidak tahu kronologis awalnya seperti apa. Soalnya saya lagi mengurus acara yang sedang berlangsung. Tapi tadi saya dapat kabar dari anaknya pemilik rumah dan kost seperti itu,” tukasnya.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Kondisi akses jalan menuju lokasi cukup padat membuat petugas Pemadan Kebakaran kesulitan. Namun akhirnya api bisa dipadamkan satu jam berselang.

“Sempat khawatir api tersebut akan cepat merambat, mengingat kawasan padat permukiman. Belum lagi angin terasa kencang. Untung tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com