JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Trenyuh Lihat 3 Rumah Warga Japah Ludes Terbakar, Polsek dan Koramil Urunan Beri Bantuan 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM  Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jateng untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Blora. Bukan hanya kegiatan kepolisian saja, namun kegiatan humanis kemanusiaan pun terus digaungkan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Japah Polres Blora, Rabu (14/08/2019) bersama dengan Koramil Japah melaksanakan Bhakti Sosial di dukuh Jajar desa Pengkolrejo Kecamatan Japah.

Dalam balutan sinergitas TNI Polri, yakni Polsek dan Koramil Japah, menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Warga Korban kebakaran yang terjadi Senin, 05 Agustus silam.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Kapolsek Japah AKP Yuliyanto dalam keterangannya menyampaikan bahwa, Polsek Japah bersama Koramil 15/Japah telah menyalurkan bantuan sembako kepada 3 KK korban kebakaran, Tampi (55), Jakiman (55), Sarmin (60) di Dukuh Jajar, Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah.

Mantan Kapolsek Ngawen ini menjelaskan bahwa bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian aparat terhadap warga yang mengalami musibah. Kapolsek berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka.

“Bukan hanya bantuan sembako saja, sejak kejadian kita sudah berusaha bersama – sama dengan warga untuk membantu memadamkan dan nantinya kerja bakti membangun rumah pun akan tetap kita bantu secara gotong – royong,” jelasnya.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati disaat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, ini pengalaman terburuk dan jangan sampai terulang kembali.

Sementara itu Danramil 15/Japah, Kapten Inf Muntoyono juga berharap agar para korban bisa tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

“Kita berharap korban tabah dalam menghadapi musibah, sedikit bantuan yang kami serahkan semoga bisa bermanfaat bagi mereka” kata Danramil. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com