JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Tumbangkan Ganda Jepang, Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis Ganda Putra 2019. Jadi Gelar Dunia Ketiga Bagi The Daddies 

Hendra/Ahsan. Foto/Wardoyo
   
Hendra/Ahsan. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjadi juara dunia ganda putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019) malam. Gelar juara diraih usai menang lewat laga dramatis tiga set melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final yang baru berakhir beberapa menit lalu.

Hendra/Ahsan yang diunggulkan di tempat keempat, sukses menjadi juara usai menang 25-23, 9-21 dan 21-15 dalam laga berdurasi 1 jam 04 menit. Meski melawan ganda lebih muda, duet berjuluk The Daddies karena masing-masing sudah berusia di atas 30 itu tetap menunjukkan performa memukau.

Hendra/Ahsan membuka kemenangan di set pertama dengan dramatis. Sempat tertinggal di awal set, keduanya juga nyaris kalah usai lawan lebih dulu meraih game point 20-19. Namun ketenangan Hendra/Ahsan membuat keduanya mampu memenangi setting di poin kritis dengan skor 25-23.

Di set kedua, permainan Hendra/Ahsan sedikit menurun. Sebaliknya lawan makin berkembang dan menang mudah 21-9.

Di set penentuan, The Daddies kembali tersengat. Unggul empat poin di interval 11-7, Hendra/Ahsan memastikan gelar untuk Indonesia usai menutup laga dengan skor 21-15 di set penentuan.

Gelar juara itu makin istimewa karena menjadi yang ketiga bagi keduanya. Gelar itu juga sekaligus menyelamatkan Indonesia di ajang turnamen bulutangkis bergengsi di dunia itu setelah menjadi satu-satunya wakil yang berlaga di final.

Hendra/Ahsan. Foto/Wardoyo

Kemenangan Hendra/Ahsan juga menyelamatkan pamor ganda putra usai duet terbaik dunia, Kevin/Marcus yang digadang menjadi juara, justru kandas di babak pertama.

“Saya nggak nyangka bisa juara dunia. Terimakasih kepada pendukung kami di sini (Swiss) dan pendukung yang ada di Indonesia,” ujar Ahsan ditimpali Hendra saat diwawancara oleh komentator BWF  di lapangan pertandingan seusai laga. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com