JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UKMI Unisri Gelar Gema Idul Adha 1440 H

Dok Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyambut dan mensyiarkan kegiatan hari raya Idul Adha 1440 H,  Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI)  Universitas Slamet Riyadi (Unisri)  Surakarta menggelar serangkaian kegiatan.

Kegiatan untuk tahun ini mengambil tema ‘Kokohkan Persaudaraan dalam Indahnya Berqurban’. Rangkaian kegiatan meliputi pengajian akbar, bazar murah, bakti sosial, lomba anak-anak, takbir keliling, dan sholat idul adha.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran
Dok Unisri

Salah satu panitia, Lianda, menjelaskan kegiatan diawali dengan pemberangkatan panitia gema idhul adha dari masjid Ar Rahman Unisri yang dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Sutoyo MPd  menuju Desa Gading, Tanon, Sragen, Jumat (9/8/2019).

Malam harinya, di masjid Al Muttaqin, Dukuh Ngledok, digelar pengajian akbar menampilkan pembicara Ustdz Masrukan.

“Kami dari UKMI Unisri ingin membantu masyarakat kurang mampu untuk menikmati hari raya qurban bersama. Di samping itu juga untuk menambah gairah berqurban, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kecintaan kepada sesama,” papar Lianda, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dijelaskan, Gema Idul Adha merupakan agenda tahunan UKMI Unisri yang didukung pendanaan dari para alumni, PHBI serta bidang kemahasiswaan Unisri. suhamdani

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com