JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Usai Apel Pagi, 76 Polwan di Pati Mendadak Diperiksa Total. Hasilnya Mengejutkan 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka memupuk kedisiplinan, Polres Pati Polda Jateng menggelar Penegakkan Ketertiban dan Kedisplinan (GakTiblin) kepada 76 anggota Polwan Polres Pati yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Pagi di halaman belakang Mapolres, Senin Pagi (19/08/2019).

Kegiatan Gaktiblin dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Pati Kompol Sumarni dengan didampingi Kasi Propam Polres Pati Iptu Sukarno. Dalam kegiatan tersebut, Kasi Propam memeriksa kelengkapan perorangan anggota seperti kelengkapan SIM, STNK, Kartu Tanda Anggota Polri serta sikap tampang anggota.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Mulai dari kerapian berpakaian maupun penampilan pribadi anggota, contohnya rambut dan kuku.

Kompol Sumarni dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin tersebut, merupakan bentuk fungsi pembinaan serta pengawasan bagi seluruh anggota Polwan.

“Maksudnya untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan oleh anggota Polisi khususnya Polisi Wanita Kepolisian Resor Pati yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri di mata masyarakat,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dari hasil pelaksanaan Gaktiplin yang dilakukan hari ini Polwan Polres Pati tidak ada yang mendapatkan teguran maupun adanya pelanggaran, semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com