loading...
Loading...

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Momentum Hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban di Jepara Minggu (11/8/2019), menyisakan cerita tersendiri bagi ratusan kaum dhuafa dan warga tidak mampu di beberapa sudut tersembunyi di Kabupaten berjuluk Bumi Kartini itu.

Di saat jutaan umat muslim di belahan dunia merayakan hari raya qurban serentak, sebagian di antara para elemen masyarakat menengah ke bawah itu, ternyata nyaris tak merasakan suasana suka cita Idul Adha.

Baca Juga :  Tragis Ditinggal Nonton Karnaval, Rumah dan Harta Senilai Rp 250 Juta Ludes Terbakar 

Bahkan mayoritas di antara mereka ternyata tetap bergelut dengan aktivitas kerja tanpa pernah merasakan hiruk pikuk suasana Idul Adha atau merasakan daging qurban.

Tak heran, reaksi para dhuafa itu pun begitu terkejut ketika didatangi oleh Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman, Minggu (11/8/2019). Pucuk pimpinan di Polres Jepara itu siang tadi sengaja berkeliling ke pelosok-pelosok desa terpencil untuk menyambangi kaum dhuafa dan warga tak mampu.

Baca Juga :  Video: Heboh Semburan Api Mendadak Muncul dari Dalam Tanah di Tanon Sragen

Didampingi sang istri tercinta, Ny Tia Arif, Kapolres yang pernah meraih penghargaan penyidik Tipikor terbaik dari Kapolri itu tanpa canggung blusukan dari satu titik ke titik lain untuk menemui warga tak mampu.

Tak ada pengawalan Patwal, aksi blusukan itu hanya dilakukan Kapolres, sang istri dan putra kecilnya. Keluar masuk gang sempit, menyusuri jalan desa dan keluar masuk pesisir, Kapolres bersama istri menyambangi dan menyerahkan bungkusan berisi paket daging kurban kepada setiap warga yang ditemui.

Baca Juga :  4 Kios di Alun-Alun Kemiri Purworejo Ludes Terbakar. Kerugian Capai Rp 600 Juta 

Bahkan Kapolres rela menunggu di balik pagar terminal hanya untuk menyerahkan bantuan daging langsung ke tukang becak dan peminta-minta yang ada di dalam terminal. Aksi itu dilakukan lantaran pagar terminal ditutup dari belakang sehingga Kapolres terpaksa harus menunggu beberapa saat sampai para dhuafa pun datang. (Wardoyo)

Simak Berikut Videonya:

Iklan
Loading...