JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

VIDEO: Perjuangan 20 Orang Taklukan Sapi 1,4 Ton dari Presiden Jokowi di Masjid Agung Solo, Butuh Waktu 1 Jam untuk Menyembelihnya

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim penjagal sapi Masjid Agung Solo yang terdiri dari 20 orang sempat sempat dibuat kewalahan oleh sapi hibah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mingu 11/8/2019). Sapi hibah dari presiden Jokowi tersebut berjenis simental dengan berat 1,4 ton.

Dari pantauan di lapangan, saat akan menyembelih sapi hibah dari presiden Jokowi tersebut, para jagal nampak direpotkan oleh sapi berukuran jumbo tersebut. Setidaknya butuh waktu 3-60 menit untuk bisa menyembelihnya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“Sapi Itu Keras Sekali, Sekarang sudah yang ke tiga kalinya di jegal.  Ini tadi tim kami ada 20 orang yang penjegal sapi pak Jokowi ini. Karna sapinya besar dan keras.” Kata Aridi (68)  koordinator penyembelihan hewan kurban  Masjid Agung Surakarta.

Aridi menambahkan, “Saya sudah tiga kali menyembelih sapi pak Jokowi, dan ini yang paling berat yang dulu-dulu enak kayak sapi biasa.”

Sapi hibah dari presiden Jokowi tersebut diserahkan ke masjid Agung Solo, Sabtu (10/8/2019) sore. Sebelum pemotongan sapi ”raksasa” tersebut masyarakat nampak berbondong-bondong mendatangi lokasi penyembelihan. A Setiawan

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Aridi menambahkan, “Saya sudah tiga kali menyembelih sapi pak Jokowi, dan ini yang paling berat yang dulu – dulu enak kayak sapi biasa.”

“Ini tadi tim kami ada 20 orang yang penjegal sapi pak Jokowi ini. Karna sapinya besar dan keras.” Ujarnya.

Menurut pantauan langsung JOGLOSEMARNEWS.COM , dari mulai sampai disembelihnya sapi membutuhkan kurang lebih 30-60 menit. A. Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com