JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, 18 Poktan di Karanganyar Digelontor Bantuan Hibah Rp 965 Juta. Ketua Poktan Diminta Koordinir Anggotanya 

Ilustrasi bantuan Alsintan
   
Ilustrasi bantuan Alsintan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 18 lelompok tani dari beberapa kecamatan di Kabupaten Karanganyar bisa tersenyum lebar. Pasalnya mereka digelontor bantuan hibah hingga ratusan juta rupiah.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula Bank Jateng Karanganyar, Senin (12/8/2019). Penyerahan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Karanganyar, Pimpinan Sekretariat Daerah Karanganyar.

Kepala Dinas Pertanian Karanganyar, Supramnaryo mengatakan pada tahun 2019 sebanyak 18 kelompok tani mendapatkan bantuan hibah dengan kucuran dana sebesar Rp 965.000.000.

Dana tersebut diberikan kepada 4 kelompok diantaranya berupa Bantuan Vertical Dryer, Bantuan Color Sourter, Bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik, Bantuan Pinjam Pakai Threser Roda 3.

“Semoga semuanya bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan petani,” imbuhnya.

Setiap ketua kelompok dapat mengkoordinasikan dengan anggota-anggotanya dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dengan begitu, hasil peningkatan pengairan dan panen akan baik dan surplus swasembada pangan lebih meningkat dalam rangka mendukung laju pembangunan.

Dalam sambutanya, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Sutarno menjelaskan dari sekian ajuan proposal yang lolos dan layak untuk mendapatkan bantuan sebanyak 18 kelompok. Beliau juga berharap bantuan tahap ini merupakan awal untuk tahapan-tahapan bantuan selanjutnya.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karanganyar,” paparnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com