JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wah, 45 Anggota DPRD Sragen 2014-2019 Bakal Terima Pesangon 6 x Tunjangan Representatif. Ada 2 Orang Tak Dapat Jatah Full 

Ilustrasi uang
   
Ilustrasi uang

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang detik akhir masa jabatan,  sebanyak 45 legislator Sragen periode 2014-2019 akan mendapat uang pesangon. Namun dari 45 anggota DPRD itu, ada dua orang yang akan menerima pesangon dengan jumlah berbeda atau lebih sedikit dari yang lain.

Sekretaris DPRD Sragen, Joko Saryono mengungkapkan uang pesangon untuk para legislator itu sudah dialokasikan sesuai ketentuan.

Yakni masing-masing anggota yang purna tugas akan menerima sebanyak 6 kali tunjangan representatif. Besaran itu diberikan kepada anggota DPRD yang bertugas secara penuh dari awal sampai akhir periode.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Besarannya 6 kali tunjangan representatif. Kalau dihitung sekitar Rp 8-9 juta per orang. Semua anggota dapat karena itu sudah sesuai ketentuan,” papar Joko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (18/8/2019).

Joko menguraikan dari 45 anggota DPRD Sragen yang akan lengser nanti, ada dua nama yang menerima lebih kecil. Mereka adalah anggota DPRD yang menjabat karena pergantian antar waktu (PAW).

Dua orang itu adalah Nasihul Anshori dan Ricky Andriyadi Putra. Keduanya mendapat pesangon lebih kecil karena hanya menggantikan di tengah jalan dan tidak penuh bertugas selama lima tahun.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

“Nanti ada hitungannya sendiri. Yang jelas yang mendapat full 6 x representatif adalah yang menjabat penuh selama lima tahun,” tukasnya.

Sementara mengenai tanggal pelantikan DPRD terpilih 2019-2024, Joko mengatakan masih menunggu kepastian SK dari Gubernur Jateng. Masa jabatan 45 anggota DPRD 2014-2019 sebenarnya sudah habis per 12 Agustus 2019 lalu. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com