JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wah, di Kabupaten Ini, Siswa Yang Tertib Berkendara Dapat Uang Jajan Dari Polres

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada hal menarik yang dilakukan oleh Polres Kebumen kepada pelajar SMA Negeri 1 Pejagoan. Para pelajar yang kedapatan tertib dalam berkendara, mendapatkan uang saku sekolah.

Kegiatan menarik ini dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Pejagoan Aiptu Parsono, saat sambang ke sekolah tersebut, Kamis (01/08/2019) pagi.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan, yang dilakukan oleh Aiptu Parsono adalah rangsangan kepada pelajar SMA agar selalu tertib dalam berkendara.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Ada beberapa siswa SMA Negeri 1 Pejagoan yang mendapatkan uang saku dari Aiptu Parsono pagi ini. Mereka yang dapat uang saku adalah yang tertib dalam berkendara,” kata Kompol Suparno dilansir Tribratanews Polda Jateng

Perlu diketahui bersama kebiasaan di Kebumen, alasan jarak tempuh, para pelajar SMA Negeri di Kebumen mulai mengendarai sepeda motor.

Dari segi usia, para pelajar yang telah menginjak usia 17 tahun bisa mengajukan permohonan SIM, namun tetap harus lulus test teori maupun praktek dari Sat Lantas.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Setelah lulus uji dan memiliki SIM, para pelajar tetap harus mengikuti peraturan Lalulintas termasuk kelengkapan berkendara.

“Yang dicek oleh Aiptu Parsono, apakah pelajar yang mengendarai sepeda motor memiliki SIM, apakah terpasang spion dengan baik. Selanjutnya apakah pelajar tersebut mengenakan helm yang berstandar SNI.”

“Setelah kegiatan itu, kami berharap nantinya pelajar akan tertib. Selanjutnya akan selalu berharap dikunjungi oleh Polsek Pejagoan, karena yang tertib akan mendapat uang jajan,” tukasnya. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com