JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Warga RW 02 Banyuagung Antusias Ikuti Lomba Mocopat

Dok Humas Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka  memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-74,  Warga RW 02 Banyuagung, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

Beberapa di antaranya adalah lomba jalan sehat, lomba senam dan panggung hiburan yang dilaksanakan selama satu pekan.

Dok Humas Unisri

“Lomba yang digelar meliputi tembang macapat, menghafal teks Pancasila, menghafal teks Pembukaan UUD 1945, menggambar dan  mewarnai. Untuk lomba tingkat RT yaitu lomba berseri, lomba tumpeng dan lomba Penjor Hias,” ujar Sri Welas selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua RT 07, Banyuagung, kepada media, Selasa (27/8/2019), sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut,  Welasasih menyampaikan lomba macapat, tumpeng dan penjor hias dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya Nusantara.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

“Dan nyatanya, sambutan warga luar biasa. Lomba macapat diikuti 19 peserta. Sebagai Juara I Ibu Heri Safitri dari RT 08,” paparnya.

Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar.  Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan panggung hiburan serta  pembagian hadiah kepada pemenang lomba yang diselenggarakan pada Minggu (25/8/2019) malam lalu. suhamdani

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com