JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Yayasan Sosial Lindu Aji Jateng Sembelih 4 Ekor Sapi dan 5 Kambing. Dibagikan ke 250 Dhuafa, Walikota Semarang Sampaikan Apresiasi 

Ketua Umum Ormas Lindu Aji saat menyerahkan secara simbolis daging kurban kepada kaum dhuafa. Foto/Wardoyo
   
Ketua Umum Yayasan Sosial indu Aji saat menyerahkan secara simbolis daging kurban kepada kaum dhuafa. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM   Yayasan Sosial Lindu Aji Provinsi Jawa Tengah menyembelih empat ekor sapi dan 5 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 2019. Daging dari hewan kurban tersebut selanjutnya disedekahkan kepada ratusan kaum dhuafa dan warga tidak mampu di Semarang dan sekitar kantor Yayasan Sosial Lindu Aji.

Penyembelihan dan pembagian hewan kurban dari Lindu Aji itu digelar di Kantor Sekretariat Yayasan Sosial Lindu Aji di Jalan Suratmo Semarang, Minggu (11/8/2019).

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan Sosial Lindu Aji, Bapak Fredy dan Ketua Ormas Lindu Aji, Bapak Ikhwan Ubaidilah, agenda kurban itu juga dihadiri secara khusus oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Turut hadir pula jajaran pengurus dan pimpinan Ormas Lindu Aji dari berbagai kabupaten termasuk Sragen.

Setelah dilakukan penyembelihan, daging kurban tersebut dibagikan kepada sekitar 250 kaum dhuafa meliputi pedagang asongan, pedagang kaki lima dan tukang becak.

Foto/Wardoyo

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Sosial Lindu Aji, Bapak Fredy mengatakan kegiatan berkurban itu diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikan momen kurban untuk meningkatkan semangat saling mengasihi terhadap sesama.

“Semoga momentum kurban ini bisa menjadikan kita semua, utamanya jajaran Lindu Aji menjadi lebih baik dan meningkatkan rasa saling mengasihi terhadap sesama,” papar Fredy.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Menurutnya, kegiatan kurban itu akan menjadi program rutin tahunan Lindu Aji termasuk kegiatan sosial lainnya.

Walikota Semarang mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Sosial Lindu Aji tersebut.

Sementara, dari Sragen, dihadiri Ketua Lindu Aji Kabupaten Sragen, Didik Subiyanto bersama pengurus, di antaranya Agus Riyanto.

“Kami berharap yang di Sragen tahun depan bisa melanjutkan kegiatan penyembelihan hewan kurban dan termasuk kegiatan sosial yang sudah kita laksanakan selama ini,” tandas Didik Subiyanto. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com