JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

10 Hektare Lahan Rakyat di Ngawen Sendangijo Selogiri Wonogiri Terbakar. Begini Kondisinya

Kebakaran di lahan dan hutan rakyat di Ngawen, Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Wonogiri.
   
Kebakaran di lahan dan hutan rakyat di Ngawen, Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sedikitnya 10 hektare lahan dan hutan rakyat di Kecamatan Selogiri Wonogiri, terbakar, Senin (16/9/2019).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun tanaman tegakan di atasnya jenis jati, , akasia, dan mahoni hangus terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, peristiwa diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi tepatnya di Dusun Ngawen, RT 1 RW 01 Desa Sendangijo Kecamatan Selogiri.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

“Upaya pemadaman telah dilakukan oleh tim TRC BPBD bersama warga setempat dibantu petugas Damkar, titik api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB,” kata dia.

Lahan hutan yang terbakar diperkirakan seluas hampir 10 hektare. Dengan tanaman tegakan diatasnya jenis jati, akasia, dan mahoni.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Tindak lanjut pasca kejadian memberikan pemahaman kepada warga setempat untuk tidak melakukan pembakaran sampah dan atau sejenisnya. Serta meminta warga untuk senantiasa menjaga keberadaan hutan di wilayah sekitar agar kelestarian alam dapat memberikan manfaat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com