JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Akibat Kebakaran Hutan di Karangasem Bulu Sukoharjo, 5 Hektare Lahan Perhutani Hangus

Kebakaran di lahan Perhutani Bulu, Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
   
Kebakaran di lahan Perhutani Bulu, Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sedikitnya lima hektare lahan Perhutani di Sukoharjo menjadi abu. Menyusul kejadian kebakaran yang melanda hutan negara tersebut.

Kebakaran hutan negara itu melanda di Desa Karangasem Desa Gentan, Kecamatan Bulu sejak Kamis (5/9) pagi. Hutan negara yang terbakar mencapai lima hektar.

Informasi yang dihimpun, api diduga dari tegalan milik warga di sisi selatan hutan.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga Desa Karangasem, Bulu, Sukoharjo sekitar pukul 10.30 WIB. Warga sekitar sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, embusan angin kencang membuat api kian berkobar. Selain itu medan cukup sulit.

“Pemadaman dilakukan dengan membuat ilaran atau sekat bakar serta dengan menggunakan gepyok. Mobil pemadam kebakaran ada 2 unit,” ujar dia.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi saat dikonfirmasi mengiyakan telah terjadi kebakaran hutan di Desa Gentan, Kecamatan Bulu. Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa kebakaran terjadi diduga dari tegalan milik warga di sisi selatan hutan. Bara api diperkirakan terbawa angin dan membakar hutan. Aria/Polres Sukoharjo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com