JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Cerita Air Asin di Tengah Kekeringan di Grobogan. Tim Ditreskrimsus Polda Jateng Langsung Kirim Air Bersih 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah Grobogan terus mengundang kepedulian dari banyak pihak.

Terbaru, dari pihak Ditreskrimsus Polda Jateng juga ikut peduli dan menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang terkena dampak kekeringan, Jumat (13/9/2019).

Jumlah bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak sembilan tanki air bersih dan didistribusikan ke empat desa. Yakni, Desa Nglobar dan Desa Waru Karanganyar di Kecamatan Purwodadi, serta Desa Karangrejo dan Kelurahan Grobogan di Kecamatan Grobogan.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Bantuan air bersih tersebut diserahkan secara simbolis di Desa Nglobar oleh Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono didampingi Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan jajarannya.

“Kami ikut peduli dengan kondisi kemarau yang terjadi saat ini. Tidak hanya di Grobogan saja tetapi di daerah-daerah yang lainnya. Semoga, bantuan ini bisa diterima dan dapat membantu kebutuhan warga di sini,” kata Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono, saat menyerahkan bantuan air bersih.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Sementara itu, Kepala Desa Nglobar Sutejo mengatakan, sejak tiga bulan lalu, warganya mengalami kesulitan air seiring menyusutnya debit air sungai Lusi yang melintas di utara desanya. Sedangkan sumur warga yang masih mengalir, airnya rasanya asin sehingga tidak layak dikonsumsi dan hanya dipakai mandi atau mencuci.

“Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa harus beli air bersih. Oleh sebab itu, dengan adanya bantuan air ini tentu saja sangat membantu dan kami ucapkan terima kasih,” katanya. JSnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com