JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowi, PAUD Putra Pertiwi Tak Lakukan Persiapan Khusus

   
PAUD Putra Pertiwi yang terletak di RT 02, RW 13, Kampung Rejosari, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta mendapat kunjungan dari Ibu Negara, Iriana Jokowi, Rabu(4/9/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM– Mendapatkan kunjungan orang nomor tiga Indonesia, tentunya menjadi kebanggaan sendiri. Untuk itu, persiapan maksimal pasti akan dilakukan agar kunjungan memberikan kesan bagi Ibu negara.

Namun tidak bagi para guru PAUD Putra Pertiwi yang terletak di RT 02, RW 13, Kampung Rejosari, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Tidak ada persiapan khusus sama sekali yang dilakukan oleh pihak PAUD saat menerina kabar kunjungan Iriana Jokowi.

“Tidak menyangka akan kedatangan Bu Iriana. Kemarin (Rabu-red) sekitar pukul 12.00 WIB saat kami mau pulang tiba-tiba ada telepon kalau besok bu Iriana mau ke sini. Jadi kami tidak sempat menyiapkan apapun,” urai salah satu pengajar, Darsini, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Meski demikian, kunjungan Iriana tampak lebih memberikan kesan kepada 30 siswa PAUD dimana kunjungan dilakukan bersama RI 4, Mufidah Jusuf Kalla, serta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja). Para siswa yang mayoritas berasal dari keluarga tidak mampu tersebut terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Iriana Jokowi bersama rombongan.

Darsini berharap, kedatangan Iriana Jokowi mampu memberikan semangat pada para pengajar untuk terus mendidik anak-anak dengan hati nurani.

Mengenakan setelan sederhana terdiri dari atasan putih dan bawahan hitam, Iriana disambut nyanyian “Selamat Datang” oleh 30 siswa PAUD Putra Pertiwi. Saat di dalam kelas, para siswa kembali menyanyikan lagu berjudul “Selamat Datang Ibu Negara” sebagai sambutan kepada Iriana. Selanjutnya, pada kesempatan itu Iriana juga melakukan interaksi dengan para siswa.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Ayo siapa mau menyanyi lagi, boleh menyanyi tetapi tidak boleh menangis,” kata Iriana.

Pada kesempatan itu Iriana juga memberikan hadiah berupa tempat makan dan minum kepada para siswa yang bersedia menyanyi dan menjawab pertanyaan dari Iriana.

Saat memberikan hadiah, Iriana terlihat meminta salah satu siswa putri untuk mencium pipinya.

Sementara itu, selain menyanyikan lagu Balonku, Iriana juga mengajak para siswa menyanyikan lagu Dondong Opo Salak, Wiwit Aku Isih Bayi, dan Pelangi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com