JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Fahri Hamzah Dirikan Partai Gelombang Karya, Targetnya Ikut Pemilu 2024

   
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Dunia perpolitikan di tanah air bakal semakin riuh. Pasalnya, tak lama lagi bakal lahir partai baru bentukan Fahri Hamzah dan Anis Matta.

Partai baru tersebut akan diberi nama Partai Gelombang Karya (Gelora).

Terkini, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada dalam gerbong Fahri Hamzah dan Anis Matta akan segera mendeklarasikan Partai Gelombang Karya atau Gelora.

“Untuk saat ini sedang diproses pendirian Partai Gelora dan masih dalam proses administrasi. Semoga sebelum akhir 2019 ini sudah bisa berdiri,” kata politikus PKS Haris Yuliana di Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga :  Lebaran ke-2, Bus Rosalia Indah Terjun ke Parit di Ruas Tol Batang-Semarang, 7 Tewas

Haris yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014-2019 ini mengatakan pihaknya dan para penggagas parpol ini sedang mempersiapkan deklarasi Partai Gelora.

“Saya dan (penggagas) yang lainnya saat ini masih menghimpun kesiapan kota/kabupaten di Jabar yang seluruhnya sudah ada perwakilannya. Untuk tingkat kecamatan baru 70 persen yang sudah memiliki perwakilannya. Selain itu deklarasi menunggu arahan pusat,” kata dia.

Saat Deklarasi Partai Gelora nanti, kata Haris, ke-40 deklarator atau penggagasnya akan hadir pada acara tersebut. Haris mengaku menjadi salah satu penggagas didirikannya Partai Gelora.

Baca Juga :  Bukti Lebih dari Cukup, Hamdan Zoelva Yakin MK Bakal Kabulkan Gugatan Anies-Muhaimin

Para penggagas dan pendiri Partai Gelora menargetkan pada Pemilu 2024 mereka bisa menjadi peserta pemilu sehingga pada 2022 Partai Gelora harus sudah terdaftar di KPU.

Meskipun belum terdaftar di KPU, pihaknya akan tetap memberikan dukungan kandidat peserta Pilkada Serentak 2020. Salah satunya di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

“Namun kami juga pada Pilkada 2020 akan memberikan dukungan kepada kandidat meski bukan sebagai partai tapi sebagai organisasi,” kata dia.

Sebelumnya Fahri Hamzah mengakui akan mendirikan Partai Gelora.

“Nanti setelah saya betul-betul pensiun, baru saya intensif (mengurus Gelora),” ujar Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (10/9/2019).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com