JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

FATIPA UNISRI Gelar Malam Keakraban Maru

FATIPA Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta gelar Kerabmaru (Kenal Akrab Mahasiswa Baru) selama dua hari, 17-18 September 2019. Istimewa
   
FATIPA Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta gelar Kerabmaru (Kenal Akrab Mahasiswa Baru) selama dua hari, 17-18 September 2019. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – FATIPA Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta gelar Kerabmaru (Kenal Akrab Mahasiswa Baru) selama dua hari, 17-18 September 2019 bertempat di Gedung H ruang seminar lt.5 dan di Tawang mangu.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan alumni dan kerjasama Dr. Sutoyo, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa orientasi atau kerabmaru di fakultas hendaknya mencakup dua hal yang pertama tentang kegiatan akademik dan kegiatan administrasi, yang kedua mencakup kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan mahasiswa.

“Kami berharap mahasiswa bisa memahami materi yang disampaikam oleh instruktur yang akhirnya mampu menyelesaikan studi tepat waktu dan memiliki kwalitas lulusan yang memiliki daya saing di tingkat global,” papar Sutoyo.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Sementara itu, Dr.Nanik Suhartatik, S TP, MP, dekan fatipa, menambahkan, kegiatan Kerabmaru ini bertujuan untuk menjalin keakraban mahasiswa baru dengan kakak tingkat, terkhusus dengan organisasi kemahasiswaan yang ada seperti DEM dan HIMAPA.

“Harapannya melalui kerabmaru mahasiswa baru segera dapat beradaptasi dengan kehidupan kampus dan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan perkuliahan, baik bidang akademik, administrasi dan keuangan, serta organisasi kemahasiswaan,” ujarnya.

Sementara kegiatan yang diselenggarakan oleh DEM FATIPA diikuti oleh 69 mahasiswa baru, kegiatan ini bersifat edukatif, informatif, dan penuh keceriaan, imbuhnya.

lebih lanjut Danastri Wijaya (Ketua DEM) menyampaikan bahwa kerabmaru tahun ini mengambil tema “Methaforia”, yang mempunyai makna menuju perubahan dari siswa menjadi mahasiswa yang dilaksanakan dengan pengakraban yang penuh kegembiraan.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Pada hari pertama mahasiswa baru diberi pengarahan mengenai bidang Akademik oleh Dekan FATIPA, Dr. Nanik Suhartatik, STP, MP dan juga motivasi dari alumni Ilham Pramudya Adi Sarno, STP. Selanjutnya pada hari kedua mahasiswa baru menerima penjelasan mengenai bidang Administrasi Keuangan dan Sarana Prasarana oleh Wakil Dekan FATIPA Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi, M.Pd. Kerabmaru akan ditutup dengan acara outbond dan games untuk lebih mengakrabkan antar mahasiswa baru maupun dengan para pengurus DEM. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com