JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geregetan, Wabup Sragen Perintahkan Pembuang Sampah di Sungai Garuda Ditangkap. Spanduk Anjing dan Pagar Jaring Tetap Tak Mempan 

Wabup Sragen, Dedy Endriyatno. Foto/Wardoyo
   
Wabup Sragen, Dedy Endriyatno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kesadaran masyarakat Sragen Kota utamanya di dekat Jembatan Garuda Ring Road Utara untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, menjadi sorotan. Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno mengungkapkan keprihatinannya masih adanya oknum yang nekat membuang sampah di Sungai Garuda lewat Jembatan Ring Road Utara.

“Beberapa waktu lalu, saya lewat Ring Road Utara di Jembatan Garuda itu saya sedih sekali. Kita beberapa waktu lalu turun bersama Pak Sekda, Forkompida untuk membersihkan tapi ternyata masih saja ada yang membuang sampah di jembatan itu,” paparnya saat memberi sambutan di acara Jalan Sehat HUT ke-13, Merger PD BPR BKK Karangmalang Sragen, Minggu (1/9/2019).

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Wabup sangat menyayangkan perilaku membuang sampah di sungai yang ada di jantung kota Sragen itu. Padahal di lokasi jembatan itu sudah dipagari jaring,bahkan dipasang spanduk bertuliskan Hanya Anjing Yang Buang Sampah di Sini.

“Tapi tetap saja ada yang mbuang sampah sembarangan di situ. Sudah ditutup pagar dan jaring, masih dilempar lewat atasnya,” urai Wabup.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Atas kondisi itu, orang nomor dua di Pemkab Sragen itu pun mengaku sudah memerintahkan Kepala Dinas Satpol PP untuk menangkap oknum yang masih membuang sampah sembarangan di Sungai Garuda.

“Saya minta satu atau dua orang yang masih buang di situ, ditangkap saja. Diproses sidang seperti Tipiring itu. Biar ada efek jera. Karena kita sudah punya Perda dan sanksinya bisa pidana juga,” tandas Wabup. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com